Cara Menentukan Harga Mobil Bekas

Saat mencoba menjual mobil bekas Jakarta, hal pertama yang muncul di otak adalah berapa harga yang pantas untuk dijual. Yang perlu digaris bawahi di sini adalah, meskipun mobil bekas, tidak selamanya dijual dengan harga murah. Meski juga tidak bisa dijual dengan harga yang sama seperti baru beli pertama kali.

Jual Mobil Bekas Jakarta
Jual Mobil Bekas Jakarta

Penggunaan mobil setiap hari pastilah mengurangi umur ekonomi, yang berarti memgurangi harganya. Dalam dunia kendaraan pasti berlaku depresiasi atau penyusutan. Kita tidak bisa begitu saja menentukan harga mobil. Karena, terkadang harga menjadi penentu terakhir apakah calon pembeli jadi membeli atau tidak. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan harga mobil bekas murah Jakarta terkini:

1. Ketahui Tahun Keluaran Mobil

Pastikan kita tahun keluaran mobil yang akan kita jual. Ini penting karena salah satu faktor penentu harga mobil bekas adalah tahun keluaran mobil. Semakin muda tahun keluarannya, maka semakin mahal harganya. Untuk mengetahui tahun keluarannya, hanya perlu melihat di dokumen STNK mobil.

2. Rumus Penurunan Harga

Penurunan harga pasti berlaku. Karena terjadi depresiasi atau penyusutan kendaraan. Biasanya, setiap tahun penurunan harga sekitar 5-10 persen dari harga beli baru. Tinggal hitung saja dari tahun pembelian. Kita sudah memakai berapa tahun. Sebenarnya ini rumus tidak tertulis. Dalam artian hanya patokan kira-kira saja. Karena masih ada faktor lain yang mempengaruhi harga mobil bekas murah kredit lainnya.

3. Lihat Kondisi Mobil Bekas

Tentulah sangat membedakan harga antara mobil bekas Jakarta yang terawat dengan baik dan mobil bekas yang tidak terawat. Karena perawatan yang baik dan rutin bisa membuat kondisi mobil lebih baik dan prima. Kondisi mobil yang terawat akan membuat harga jual bekasnya lebih mahal daripada yang tidak terawat. Inilah pentingnya merawat mobil dengan rutin dan teratur. Karena selain bisa membuat harga jual tinggi, kondisi mobil juga selalu bagus.

4. Ketahui Harga Pesaing

Selain beberapa faktor di atas, hal lain yang mempengaruhi harga mobil bekas murah Jakarta dengan sistem kredit lainnya adalah mengetahui harga yang ditawarkan oleh pesaing. Tidak ada salahnya sesekali kita jalan-jalan ke bursa mobil bekas. Lihatlah mobil dengan merk dan tahun pengeluaran yang sama dengan punya kita. Periksa kondisi mesin, interior, eksterior bahkan sampai aksesorisnya. Tanyakan berapa harga jual mobil bekas. Dengan seperti itu, kita akan bisa menentukan berapa harga jual untuk mobil bekas kita.

Itu dia beberapa cara menentukan harga mobil bekas sehingga harga jual mobil bekas bisa capai nilai yang tinggi dan Anda bisa untung.

0 comments:

Followers