Mengenal Mesin Pengemas Otomatis Untuk Gelas

mesin pengemas otomatis – Pernahkah anda membeli minuman dingin kemasan seperti Teh Poci, Popice, Bubble Drink, dll?? Pastinya pernah donk, nah yang membuat berbeda dari beberapa minuman di atas adalah kemasannya. Semua minuman yang di tawarkan dan di jual memang mempunyai konsep dan rasa yang hampir mirip, mahfum saja karena mereka menjual dengan sistem bisnis franchise yang dimana kesemua bahan produksinya hanya di pegang oleh satu distributor. Untuk pengemasannya sendiri para penjual menggunakan mesin cup sealer, ada yang otomatis dan semi otomatis. Nah kali ini yuk kita coba mengenal sedikit apa itu mesin cup sealer??? Mesin cup sealer sendiri bekerja berdasarkan pemanasan dan pemotongan.
 
Pada mesin cup sealer semi otomatis biasanya di berikan sistem selaer dengan fungsi lever / tuas di bagian samping body mesin. Hal ini untuk menjaga kinerja mesin tetap simultan meskipun di gerakan semi otomatis dengan tangan. Berbeda dengan yang semi otomatis, mesin full otomatis cup sealer bekerja secara indvidu dalam satu paket pengerjaan. Anda cukup meletakan gelas / cup yang ingin di segel ke dalam suatu wadah, setelahnya biarkan mesin cup sealer bekerja secara otomatis tanpa perlu bantuan siapapun.


Fungsi dari kedua mesin ini sendiri masih tetap sama, yakni fungsinya merekatkan / menyegel platik roll ke bibir cup agar merekat kuat. Sehingga minuman yang ingin anda kemas tadi tak akan mudah tumpah atau bocor. Impresi yang di dapat setelah menggunakan mesin ini tentu saja membuat kemasan minuman anda semakin menarik. mesin pengemas otomatis ini di jual di  pasaran dengan harga yang sangat bervariasi, untuk sebuah mesin cup sealer semi otomatis sendiri biasaya di jual dengan rentang harga 900-1.5 juta rupiah..sedangkan untuk yang full otomatis biasanya ada di rentang harga 5jutaan saja. Tentunya untuk menunjang usaha anda yang kian berkembang, anda memerlukan fungsi yang dimiliki oleh mesin ini. Dengan demikian proses pengemasan minuman dingin yang anda sajikan akan terasa lebih menarik, aman dan nyaman di gunakan oleh konsumen.

Oke semoga berguna

0 comments:

Followers