Ingin Mengawetkan Makanan Secara Aman? Alat Vakum Makanan Solusinya!

Alat Vakum Makanan – Apakah mengawetkan makanan itu berbahaya? Bisa di bilang ya dan bisa dibilang tidak! Yang namanya mengawetkan berarti kita mencoba untuk membuat umur makanan tersebut agar bisa bertahan lama dalam waktu yang kita tentukan. Metodenya sendiri ada bermacam-macam, mulai dari menggunakan bahan kimiawi, bahan alamai hingga yang paling sederhana memanfaatkan teknologi kemasan vakum! Nah di antara beberapa cara pengawetan di atas yang paling mudah adalah dengan menggunakan teknologi alat vakum makanan, bukan apa-apa karena cukup dengan menggunakan alat ini berserta plastik kemasannya, kita mampu membuat makanan/minuman dan bahan makanan mentah di rumah menjadi lebih awet sampai dengan batas waktu yang kita inginkan. 



Prinsip kerja dari Alat Vakum Makanan ini sendiri sederhana, yakni alat ini bekerja berdasarkan metode penyedotan udara di dalam kemasan yang telah di isi makanan dan bahan makanan. Nah hal ini di maksudkan agar makanan tidak menjadi cepat basi apabila kemasan plastik telah menjadi hampa udara. Karena memnang bukan rahasia lagi jika yang namanya makanan / bahan makanan mentah sangat rentan terhadap yang namanya udara, kondisi lembab, debu hingga uap. Oleh karena itu proses penyedotan ini bertujuan agar tidak ada udara yang bersirkuliasi di dalam kemasan yang mampu membuat bakteri jahat berkembang biak di tempat lembab. Selanjutnya setelah udara di keluarkan dari dalam plastik kemasan maka langkah terakhir adalah menyegelnya dengan elemen panas (mirip dengan mesin laminating) hal ini bertujuan agar plastik kemasan tersebut tidak bocor,rusak dan anti air serta udara yang berasal dari luar kemasan.

Tentunya Alat Vakum Makanan ini semakin membuktikan kepada anda bahwa ada cara yang lebih aman dan mudah untuk mengawetkan makanan tanpa harus mengorbankan sisi kesehatan dengan adanya campur tangan zat kimiawi di dalamnya. Sehingga makanan anda akan terhindar dari yang namanya Bau tidak sedap, bau busuk, berjamur, hingga berubah warna dan rasa. Alat vakum makanan ini sendiri di jual dengan aneka ragam jenis dan spek di pasaran, mulai dari yang murah hingga yang mahal tersedia di beberapa toko mesin besar seperti Wirapax, Ramesia, outlet, dan global mesin. Untuk menebus seri paling murah anda cukup menngeluarkan uang tak lebih dari satu juta rupiah (harga saat ini).

So untuk hidup lebih sehat tak harus mahal bukan?

0 comments:

Followers