Situs Belanja Online yang Sedang Booming

Situs Belanja Online – Saat ini siapa sih yang tidak tahu tentang internet? Semua orang bisa dibilang bergantung dengan internet di era mobile  saat ini. Apapun yang kita lakukan, apa saja yang kita makan, segala yang kita tonton bahkan dimanapun kita berada, rasanya ingin di share di segala social media online. Berbagai informasi – informasi yang ingin kita ketahui, hampir pasti bisa kita dapat dengan bantuan jaringan internet. Nah, dengan kemajuan teknologi internet ini maka semakin banyak pula Situs Belanja Online atau online shop yang berkuasa di perjual-belian online. Berbelanja secara online kini sudah menjadi tren di Indonesia sendiri. Mungkin masih ada yang belum mengerti dengan belanja online, walaupun sangat jarang. Karenanya akan dijelaskan apa itu belanja online secara singkat. Belanja online adalah kegiatan jual beli barang atau jasa yang dilakukan dengan media internet. Karena kemudahan dalam prosedur dan prosesnya, jumlah masyarakat yang melakukan transaksi belanja online ini semakin meningkat. 

Hampir semua barang yang kita inginkan bisa kita dapatkan di toko – toko online. Banyaknya toko – toko online ini, maka kita harus jeli dalam membeli barang – barang atau jasa secara online. Apa saja yang bisa kita bandingkan untuk mendapatkan barang atau jasa yang sesuai? Coba mulai dengan perbandingan harga, carilah yang sesuai dengan kantong Anda. Jika membeli barang, coba minta gambar barang aslinya bukan gambar yang bisa di dapat search engine. Dari gambar asli, kita bisa melihat setidaknya 70% kondisi barang yang ingin kita beli. Bandingkan juga respon atau testimonial para customer satu toko dengan toko yang lain. Jika memang banyak testimoni yang baik, maka bisa dipastikan setidaknya 80% Situs Belanja Online tersebut dapat dipercaya. Jika kita sudah melakukan minimal ketiga perbandingan tersebut, maka kita bisa berbelanja disana dengan aman.

Persaingan diantara toko online kini semakin keras sehingga saat ini sudah banyak yang melakukan COD atau Cash On Delivery yang berarti pembeli dan penjual mengatur waktu dan tempat untuk melakukan transaksi secara langsung. Dan beberapa Situs Belanja Online menggandeng berbagai Bank dan bekerja sama dengan memberikan promo tertentu jika bertransaksi dengan Debit atau Credit Card Bank tertentu.

0 comments:

Followers