Tips Dekorasi rumah kontrakan berukuran kecil


Dekorasi rumah – bagi sebagian orang yang tinggal di rumah kontrakan, tentunya hal ini sangatlah tidak menggembirakan..terlebih lagi jika anda sangat suka sekali mendekor tempat tinggal anda sendiri, tentunya hal ini membuat daya kreatifitas berpikir anda menjadi sangat terbatas. Tetapi jangan khawatir, ada tips sederhana bagi anda yang tinggal di rumah kontrakan tetapi ingin mendapatkan tampilan denah ruangan yang nyaman dan enak di pandang. Ada beberapa hal yang tentunya harus anda lakukan dan aplikasikan demi mendapatkan ruangan yang anda impikan, elemen apa saja yang harus anda perhatikan? Cekidot :

  • Hindari Meletakan Perabotan Terlalu Banyak.
Yang namanya rumah kontrakan tentunya bukanlah rumah sendiri, biasanya rumah kontrakan sangat terbatas karena ukurannya yang kecil dan sempit..oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan kenyamanan ekstra dari sebuah rumah kontrakan, hal yang harus anda perhatikan adalah tidak membuat ruangan yang ada di rumah menjadi sempit, so mengurangi perabotan dalam jumlah banyak adalah jalan keluarnya.

  • Warna / Motif Dinding
Dalam hal ini tentunya anda tidak bisa berbuat seenak hati dalam menentukan warna dinding di rumah kontrakan anda, solusinya adalah membicarakan terlebih dahulu dengan si empunya kontrakan atau menggunakan kertas dinding / wallpaper sebagai solusi instan namun cukup mahal dari segi biaya.

  • Menjadikan Ruangan lebih Terang
Triknya adalah dengan menggunakan gordyn yang mempunyai lapisan transparan/tipis, hal ini tentunya dapat membuat anda lebih hemat energy listrik pada siang hari, selain itu tampilan jendela di rumah kontrakan anda juga akan terlihat lebih minimalis.

  • Kaca / Cermin
Nah ini adalah elemen yang tak kalah penting jika di bandingkan dengan 3 hal di atas, kaca / cermin berfungsi sebagai pemantul sudut ruangan, hal ini bertujuan agar cermin memberikan efek yang luas terhadap sudut yang kita lihat. Sehingga kontrakan anda yang terlihat sangat mungil akan berubah menjadi sedikit luas jika kita melihatnya dari sudut pandang cermin.

Oke itulah 4 hal penting yang harus anda perhatikan ketika anda ingin men Dekorasi rumah kontrakan anda..Semoga berguna

0 comments:

Followers