Perbandingan Interior Xenia dan Ertiga

Interior menjadi salah satu tolak ukur konsumen dalam memilih mobil termasuk segmen mobil keluarga. Interior yang fresh dan nyaman menawarkan nilai lebih untuk konsumen. Makanya tidak heran jika produsen mobil sangat memperhatikan detil untuk interior. Salah satunya yang dilakukan dua produsen besar Daihatsu dan Suzuki yakni pada produk Xenia dan Ertiga.

interior ertiga

Suzuki Ertiga sudah ada fitur pengukur konsumsi BBM yang menunjukkan jarak tempuh atau kondisi bahan bakar yang ada di kendaraan. Jadi bisa langsung mengecek sendiri berapa konsumsi BBM mobil. 


Sedangkan dari segi AC untuk mendinginkan kabin, AC Ertiga kurang terasa sampai ke bagian belakang. Keunikan Ertiga yaitu memiliki tempat botol minuman yang unik di sisi kiri penumpang kursi depan. Xenia sudah memiliki double blower sehingga semua yang di dalam mobil bisa merasakan hembusan pendingin AC ini.


interior xenia

Satu hal lagi yang penting untuk interior adalah masalah audio. Hanya Daihatsu Xenia R Sporty yang memiliki layar touch screen dan juga GPS. Mobil yang lain menggunakan audio Double DIN dan tidak ada GPS. 

Nah itulah sedikit tentang perbandingan sisi interior antara Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Kelebihan dan kekurangan masing-masing tentunya bisa dinilai konsumen yang nantinya akan menjatuhkan pilihan: Xenia atau Ertiga


0 comments:

Followers