Merawat Pemanas Air untuk Masa Depan

Pemanas air merupakan salah satu hal penting dalam alat – alat interior rumah Anda terutama Anda yang sangat menyukai air hangat untuk mandi Anda pasti alat pemanas air atau water heater sangatlah dibutuhkan. Inti solar salah satu distributor memberikan tips menarik untuk merawat pemanas air kesayangan Anda, berikut tipsnya :

Pengecekan Berkala (1 – 2 bulan)

1. Pastikan bahwa tidak ada kerusakan fisik yang terjadi pada unit pemanas air .

2. Bersihkan semua debu yang sudah menumpuk pada unit pemanas air .

3. Periksa aliran pipa antara kolektor dan tangki penyimpanan pemanas air .

4. Periksa semua koneksi pemanas air untuk menghindari kebocoran dan pastikan bahwa semua komponen bekerja dengan tepat.

5. Periksalah Air Vent apakah masih beroperasi dengan baik. Air Vent sendiri berfungsi untuk mengeluarkan uap panas jika terjadi over flow.

Pengecekan setiap 6 bulan - 1 tahun

1. Periksalah pompa control agar suplai air yang dihasilkan lancar dan maksimal.

2. Periksalah istalasi pipa untuk menghindari kerusakan pemanas air .

3. Kuraslah unit Solar Water Heater Anda, bersihkan, dan ganti dengan air yang baru. Hal tersebut harus dilakukan agar tidak terjadi penyumbatan pada unit yang disebabkan karena adanya kotoran-kotoran yang terbawa oleh air. Selain itu, jika kotoran tersebut terus dibiarkan akan menjadi endapan yang akan mempengaruhi kualitas air dan mempercepat korosi pada tangki.

4. Periksalah check valve, pressure valve, dan one way valve apakah masih berfungsi baik.

Semoga tips merawat solar water heater atau pemanas air secara berkala dapat memberikan Anda pengetahuan dan manfaat. ejr

0 comments:

Followers