Tips Simple Untuk Mengamankan Rumah Anda


Anda sedikitnya akan khawatir bila suatu waktu anda harus berlibur atau meninggalkan rumah anda untuk waktu yang lama tapi anda tidak usah bingung, yang terpenting adalah selalu waspada dan gunakan 7 tips untuk menjaga keamanan rumah anda dibawah ini

1. Tutup dan kunci jendela.

Pintu mungkin menjadi fokus utama, tapi jendela juga harus menjadi perhatian kita karena biasanya pencuri menggunakan jendela untuk masuk kedalam rumah, pastikan ada tambahan keamanan ditempat jika itu memungkinkan.

2. Bicara dengan tetangga.

Apakah Anda sudah berada disebuah gedung apartemen selama bertahun-tahun atau baru saja pindah ke sebuah rumah, penting untuk mencari tahu siapa milik disekitar lingkungan, sehingga anda mungkin sedikitnya bisa meminta bantuan mereka untuk menjaga rumah anda.

3. Jaga kunci ditangan anda.

Apakah anda tinggal dirumah besar atau sebuah apartemen studio yang sempit, berjalan sampai kepintu larut malam sambil meraba-raba melalui saku atau tas seseorang adalah menarik perhatian yang tidak diinginkan.

4. Jangan mengiklankan barang.

Jauhkan televisi LCD anda agar tidak mudah terlihat dan menyolok hingga menarik perhatian orang-orang diluar sana, gunakan tirai atau samarkan keadaan rumah anda sehingga orang-orang luar yang tidak berkepentingan tidak bisa melihat. J

5. Gunakan sistem Keamanan rumah Anda.

Jika Anda telah berinvestasi dalam perlindungan ekstra, sangat penting untuk memanfaatkan sistem keamanan rumah anda seperti kamera CCTV dan Alarm rumah.

6. Gunakan timer untuk lampu.

Mau anda pulang telat atau berlibur, buat rumah anda terlihat cukup ramai dan sibuk seperti ada yang mematikan dan menyalakan lampu. Sehingga akan tampak dari luar bahwa anda dirumah atau setidaknya ada seseorang disana yang menjaga rumah anda.

Sumber

0 comments:

Followers