Tips Berhubungan dgn Calon Konsumen



Jasa Konstruksi - Jasa konstruksi adalah sebuah perusahaan konstruktor yg bergerak pada bidang jasa pembuatan konstruksi civil dan konstruksi mechanical. Jasa konstruksi menangani hal-hal yg berkaitan dgn bagian pondasi, dinding, dan atap (bangunan civil). Jasa konstruksi mechanical menangani hal-hal yg berkaitan dgn penggunaan bahan yg terbuat dari besi dalam pembuatan pabrik, pembuatan tanki, pemasangan mesin. pembuatan kapal, dan lain-lain.

Tips Mendapatkan Konsumen untuk Konstruksi Civil

Menangkap peluang dan jaringan bisnis sangatlah penting dalam bidang usaha ini. Datangilah kota-kota yg sedang giat-giatnya membangun semisal yg dilakukan oleh kota pemekaran atau kabupaten baru dan provinsi baru. Pasti banyak objek pembangunan yg bisa ditangani.

Datangilah instansi pemerintah, terutama dinas terkait. Pembangunan yg berhubungan dgn bangunan civil pasti banyak peluangnya di sana. Untuk instansi swasta, BUMN, pembangunan yg terkait konstruksi mechanical dan civil biasanya dilakukan sebagai pengembangan ekspansi produksi atau perluasan bisnis.

Perusahaan-perusahaan tersebut juga membutuhkan jasa konstruksi dalam rangka pemeliharaan dan perawatan gedung-gedung mereka.

Tips Berhubungan dgn Calon Konsumen

Untuk mendapatkan tender atau pekerjaan dari calon konsumen, ada tata caranya. Bila tata cara ini tidak dilakukan dgn baik, maka calon konsumen tidak akan memakai jasa Anda. Kirimlah seorang manager marketing handal yg sudah sangat profesional dan sangat perpengalaman terutama untuk berhubungan dgn perusahaan-perusahaan besar.

Bila ingin mendapatkan pekerjaan dari sebuah pabrik pengelola karet, maka yg harus dihubungi adalah General Manager pabrik dan para manager karena merekalah yg membuat bujet dan rencana pembangunan. Hal-hal yg dibicarakan adalah mengenai:

· Berapa kapasitas pabrik karet dalam satu jam?

· Berapa luas area yg akan dibutuhkan?

· Hasil dari karet akan dijual ke mana?

Informasi tersebut dibutuhkan untuk membuat estimasi pengeluaran dan lamanya pengerjaan sebuah proyek. Bicarakan kemungkinan-kemungkinan yg berkaitan dgn harga bahan dan ketahanan konstruksi bila menggunakan bahan-bahan tertentu. Pembicaraan mengenai berapa bujet yg akan dikeluarkan oleh konsumen dalam pembangunan proyeknya juga merupakan bagian negosiasi yg tak bisa dielakkan.

Keuntungan Perusahaan Jasa Konstruksi

Keuntungan perusahaan jasa konstruksi biasanya dihitung dari harga per meter atau volume dari pekerjaan itu sendiri. Misalnya satu meter persegi dihitung seharga Rp 1.800.000. Jadi nilai bangunan adalah luas dikalikan dgn harga per meter tersebut. Itu untuk jasa konstruksi civil. Sedangkan untuk jasa konstruksi mechanical tergantung harga besi.

Sumber: www.anneahira.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Konstruksi

0 comments:

Followers