Cara Menekuni Jasa Konsultan

Selamat sore Pak Velentino,

Pak , saya adalah seorang pegawai yang bekerja pada suatu perusahaan di bagian accounting. Saya telah bekerja selama kurang lebih 16 tahun dan telah berpindah-pindah perusahaan, yang paling lama saya bekerja pada suatu perusahaan konsultan audit.

Memang pekerjaan saya semua adalah bidang accounting sesuai latar belakang pendidikan saya yaitu accounting. Dalam beberapa tahun belakang ini, saya ingin sekali mencari penghasilan tambahan secara freelance sebagai konsultan pembukuan, hal ini terinspirasi pada saat saya bekerja pada Perusahaan Konsultan tadi.

Yang ingin saya tanyakan kepada Bapak bagaimana cara kita mencari klien dan melobinya untuk dapat menggunakan jasa kita, saya sudah mencoba dengan mengiklankan jasa saya tersebut via internet serta dari mulut ke mulut dengan memberikan Cetak Kartu nama serta memasukan iklan beberapa kali ke media cetak dan Komunitas Bisnis, tetapi belum membuahkan hasil. Jadi saya bantuan Bapak, bagaimana solusinya yang tepat agar jasa saya dapat membuahkan hasil yang saya harapkan. atas perhatian dan bantuan bapak sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Wasalam,

Rinalman Jamil

Wa'alaikum Salam

Sebelumnya saya sangat senang sekali bahwa Rinalman memiliki keinginan untuk memiliki usaha sendiri setelah 16 tahun bekerja. Tentunya pengalaman bekerja di berbagai perusahaan selama 16 tahun adalah modal yang cukup kuat untuk memulai usaha konsultan pembukuan. Terutama jaringan perusahaan dan peta kekuatan pasar yang saya yakin Anda sudah kuasai.

Lalu bagaimana cara mencari klien?

Kalau Saya analisis, Anda sudah pasti tahu daftar klien karena sudah berkecimpung di dunia yang Anda geluti. Pertama yang Anda lakukan adalah buat daftar nama calon klien dan kumpulkan data-data calon klien Anda. Kedua, pastikan Anda memiliki kompetensi yang mumpuni sebagai konsultan pembukuan. Ketiga, bangun reputasi dan kepercayaan Anda agar bisa dipercaya oleh calon klien. Kunci sukses dari bisnis konsultan adalah reputasi dan trust.

Setelah itu buat penawaran kepada calon klien dangan harga sedikit lebih murah dari konsultan yang sudah ada. Untuk urusan melobi, terkadang perlu dilakukan pendekatan personal.

Sudah promosi apapun namun hasilnya belum besar maka Anda perlu melakukan LEVERAGE agar bisnis berkembang hingga 500% yang bisa Anda download di sini. Percuma semua orang tahu akan bisnis kita akan tetapi tidak ada yang closing. Perlu strategi mengkonversi prospek Anda dengan memberikan servis gratis tanpa diminta misalnya. Atau beri jaminan kepada calon prospek.

Akan tetapi dalam berbisnis, Anda tidak sendiri. Banyak pesaing Anda yang siap memperebutkan pasaran Anda. Anda perlu strategi bersaing. Bagaimana caranya?

Buatlah strategi UPS (Ultimate Advantage, Powerfull Promise, dan Sensasional Offer)

Ultimate Advantage = Apa keunggulan kita dibanding konsultan lainnya.

Powerfull Promise = Beri jaminan atau garansi dari penggunaan jasa Anda

Sensational Offer = Buat penawaran yang heboh

Terakhir, jangan lupa Anda memohon kepada Allah Sang Pemilik Hati calon konsumen Anda.Tidak lupa pula Anda perlu bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang Anda dapat saat ini.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

eramuslim.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

0 comments:

Followers