Tips Buat Persiapan Pernikahan

PERNIKAHAN merupakan suatu peristiwa terindah dalam hidup seseorang. Melalui Acara Pesta pernikahan yang resmi, tidak hanya sepasang kekasih yang berbahagia, tetapi juga keluarga, tamu, dan undangan yang hadir. Anda menghabiskan uang dalam jumlah yang tidak sedikit untuk membuat Acara Pernikahan berlangsung sukses.

Gedung tak harus strategis
Tujuan diadakannya
Acara Pernikahan di gedung adalah agar semua yang diundang bisa masuk dan mengikuti Acara Pesta Pernikahan. Pun supaya pihak yang berbahagia, alias yang menikah, tidak terlalu repot dan susah menyiapkan tempat Acara Pesta. Jika Anda memang memilih gedung sebagai tempat berlangsungnya Acara Pesta Pernikahan, gedung itu tidak mesti sangat strategis karena tamu dan undangan tetap datang di mana pun lokasinya.

Untuk menghemat biaya pengeluaran, cari gedung yang tidak berdiri di pinggir jalan utama. Bisa juga beberapa meter dari jalan utama. Yang penting, mudah dicari dan jalannya baik. Yang penting bisa menampung semua tamu dan undangan yang hadir. Bahkan kalau bisa, pilih gedung yang tidak komersial, dalam arti tidak disewakan secara khusus untuk mengadakan acara-acara tertentu seperti gedung olahraga, atau mungkin balai warga di lingkungan rumah. Kalau pun harus membayar sewa, Anda tidak diharuskan memilih katering dan
Paket Pesta dari rekanan pengelola yang tarifnya lebih mahal.

Di rumah pun bisa lebih indah

Pesta Pernikahan yang baik tidak harus di tempat yang mewah. Rumah sendiri pun bisa disulap menjadi tempat acara yang indah. Ingat, faktor pertama yang memengaruhi besar atau kecilnya biaya adalah tempat. Pernikahan di rumah sendiri bisa menghemat banyak pos pengeluaran seperti sewa tempat dan katering. Bahkan di rumah pun bisa lebih indah, tinggal bagaimana kita mengatur dan mendekorasikannya saja.

Bijak memilah undangan

Faktor kedua yang menentukan besar atau kecilnya biaya
Pesta Pernikahan adalah jumlah undangan. Kalau Anda dibatasi oleh jumlah undangan, pilih dengan baik siapa saja yang akan diundang, pilih dengan baik siapa saja yang akan diundang. Mulai dari yang terdekat, baru kemudian yang jauh. Dekat bisa dalam arti tempat tinggal. Kalau mau, Anda mengadakan acara akad nikah dan resepsi pada waktu dan tempat yang berbeda untuk menyiasati banyaknya tamu yang datang. Undang kerabat, tetangga, dan teman-teman di lingkungan sekitar untuk menghadiri acara akad nikah yang diadakan di rumah. Sedangkan yang tidak tinggal dekat dengan rumah bisa diundang untuk menghadiri resepsinya di gedung.

Variatif menghidangkan makanan

Tidak perlu banyak-banyak memesan makanan dalam
Acara Pernikahan. Yang penting, bervariasi. Daripada terlalu banyak menaruh makanan di meja, lebih baik membuat banyak tempat makanan kecil-kecil yang terpisah dengan hidangan yang berbeda-beda. Selain mengurangi antrean, para undangan juga tidak akan merasa kehabisan makanan karena bervariasinya hidangan.

Wedding Organizer

Kalau mau praktis, Anda bisa memanfaatkan jasa wedding organizer. Bukan cuma acara di gedung saja, wedding organizer pun bisa membantu Anda menyiapkan
Paket Acara Pernikahan yang diadakan di rumah. Memang akan ada tambahan biaya untuk Paket Pernikahan. Tapi kalau pekerjaan yang mereka lakukan bisa banyak membantu Anda, rasanya tidak mengapa keluar lebih banyak uang untuk sesuatu yang memang berharga. Dan bukan tidak mungkin bahwa biaya yang harus dikeluarkan justru bisa dihemat. Karena mereka lebih berpengalaman, bisa jadi mereka sudah punya langganan yang bisa memberikan diskon atau punya konsep dekorasi yang bagus tapi tidak mahal.

Lebih praktis dengan sistem
Paket Pernikahan Garnish

Sebagian dari Anda mungkin merencanakan acara pernikahan dengan batas anggaran tertentu. Artinya, Anda tidak mau pusing-pusing menghitung biaya yang harus dikeluarkan per item seperti undangan, dekorasi, gedung, katering, dan sebagainya. Sama dengan ketika memesan makanan di restoran fast food. Daripada pusing memilih menu, pilih saja
Paket Acara Pernikahan yang sudah ada. Yang menyediakan sistem Paket Pernikahan ini biasanya selain wedding organizer juga hotel dan pengelola gedung. Harganya juga bervariasi. Anda bisa memilih sesuai dengan batas anggaran. Itu berarti Anda harus membatasi jumlah undangan supaya sesuai dengan Paket Pesta Pernikahan yang ada. Sedangkan untuk Paket Pesta Pernikahan per orang, Anda bisa lebih fleksibel menentukan berapa jumlah tamu yang akan di undang. Sedangkan untuk Paket Pesta yang dihitung per orang, Anda bisa lebih fleksibel menentukan berapa jumlah tamu yang akan diundang (lihat Paket Pernikahan Garnish).(Genie/Genie/tty)

Sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan informasi lainnya mengenai Paket Pernikahan - Acara Pernikahan - Paket Pesta Pernikahan - Paket Pesta - Pesta Pernikahan - Paket Acara Pernikahan - Acara Pesta Pernikahan - Acara Pesta - Paket Pernikahan Garnish hanya di
Paket Pernikahan Garnish:Acara Pernikahan & Paket Pesta

0 comments:

Followers