Tips Melakukan OUting

berikut ini beberapa syarat dan tips dalam melakukan outing perusahaan, outing instansi atau juga outing organisasi sosial dan outing sekolah :

Kalau yang Anda inginkan adalah outing senang-senang, Anda tidak perlu memikirkan acara outing yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan, seperti team building. Dengan demikian, budget Anda pun dapat lebih diminimalkan lagi. Jika telah menentukan acara senang-senang, buatlah list mengenai kegiatan yang memungkinkan. Banyak perusahaan yang membuat jadwal outing berbentuk rekreasi bersama ke Bandung, Bali, Yogyakarta, atau Ancol.

Ada beberapa perusahaan yang tertarik untuk menggunakan cara semi militer untuk acara outing-nya. Nah, jika Anda tertarik dengan gaya ini, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal. Secara fisik, sudah pasti acara outing akan banyak memakan tenaga fisik. Outing ( Outing Sekolah, Outing Perusahaan, Outing Instansi atau Outing Organisasi Sosial ) dengan cara ini mungkin baik bagi perusahaan yang menginginkan kedisiplinan bagi pegawainya. Kegiatan yang digelar biasanya meliputi jurit malam, menaiki jaring, flying fox, dan sebagainya. Tetapi, selain menguras tenaga, acara ini harus diselingi games. Jadi, tidak hanya terjebak dalam rutinitas fisik saja
source : http://www.clearafterhours.com/2007/12/lets-go-outbound.php
Persiapan Selanjutnya

Untuk memudahkan perencanaan anggaran, perlu dirancang secara detail alur outing setelah menentukan lokasi

1. Tentukan lamanya waktu outing. Sebaiknya jangan sampai lebih dari sehari semalam. Pilih Jumat sore sebagai hari keberangkatan, sehingga Sabtu sore sudah kembali. Dengan jadwal semacam itu, hari Minggu masih bisa istirahat di rumah untuk memulihkan kelelahan, sehingga Senin-nya kembali ke kantor dengan energi yang segar dan semangat baru.

2. Buatlah urut-urutan acara. Misalnya, makan malam bersama, malam api unggun, olahraga pagi dan belanja. Hindari acara-acara yang bersifat terlalu teknis, yang justru membuat peserta bosan. Hindari pula acara yang terkesan serius dan formal.

3. Carilah penginapan yang murah. Dalam hal ini, vila atau bungalow ( sewa villa / villa rent )ebih dipertimbangkan ketimbang hotel. Agar outing lebih meriah dan mengesankan, rancang secara khusus acara makan malam di tempat lain di luar penginapan.

4. Pesan sarana transportasi sejak jauh hari. Sesuaikan dengan jumlah peserta untuk memilih antara bus atau minibus sebagai angkutan.
5. Jangan lupa booking dulu villa yang telah di sewa ( sewa villa / villa rent ) wekekekekke.
source : http://www.pengusaha-indonesia.com/archive/index.php/t-27.html
temukan informasi lainya di Sewa Villa, Villa Rent,Outing Sekolah,Outing Perusahaan, Outing Instansi,Outing Organisasi Sosial, Sewa Villa / Villa Rent: Untuk Outing Sekolah, Perusahaan, Instansi, Dan Organisasi Sosial dan 88db.com

0 comments:

Followers