Cara Mengecat Mobil Agar Mulus



Melihat mobil dengan warna yang ngejreng memang indah, banyak orang yang mengganti warna mobilnya dengan warna yang ngejreng alias warna yang cerah agar terlihat segar di mata dan mengesankan namun bagaimanakah cara mengecat mobil yang baik agar mendapatkan hasil yang maximal?, berikut tipsnya:

1. ampelas terlebih dahulu bagian yang akan dicat dengan ampelas(krtas gosok) ukuran 800 yang warerproof, kemudian dihaluskan dengan ampelas ukuran/no. 1000.
2. setelah permukaan telah digosok dengan ampelas cuci bagian yang akan dicat dengan air bersih, dikeringkan dengan kain, dan dipanaskan dibawah terik matahari sampai benar-benar kering.
3. cat permukaan yang dikehendaki dengan Epoxy setlah kelar jemur bagian yang tercat tadi kemudian gosok lagi dengan ampelas dengan ampelas ukuran 1200, dan jangan sampai habis cukup sampai rata permukaannya.
4. setelah diampelas cuci bagian tersebut dengan air bersih dan jemur hingga kering dan dibersihkan dengan kain yang lembut seperti kain kaos.
5. kemudian masuk pada tahap pengecatan dengan menggunakan cat dasar yang diinginkan bisa putih atau abu-abu, saya biasa menggunakaan merk Avian atau steelgloss dan dicat ditempat yang terbuka agar terkena matahari langsung dan hindari media debu, setelah dicat jemur bagian tsb hingga benar-benar kering, dan ampelas lagi untuk mendapatkan hasil yg maksimal, namun dgn ampelas no.>1200 dan perlu diingat proses pengampelasan cukup tipis saja.
6. masuk dalam proses pewarnaan pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan dan campuran untuk cat lebih diencerkan biasa sy memakai ukuran 1 liter cat banding 4 liter Thiner Super A, dan dalam proses pengecatan cukup 1kali menarik spoit cat jangan diulang-ulang agar kelihatan rata.kemudian jemur hingga bener-benar kering.
7.setelah kering barulah kita memasuki proses pernis agar hasil bgus pilih pernisnya dengan merk-merk yang bagus seperti Avian S4000 Atau Blinken dan hasilnya kendaraan kita seperti dikasih minyak mengkilap walau tak dicuci.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mengecat mobil untuk memberikan kesan menarik pada mobil anda, temukan informasi terkait seputar mobil, kredit hyundai grand avega

0 comments:

Followers