Dekorasi Pelaminan Adat Langkat Melayu

Sisipan warna modern mampu menyulap dekorasi pelaminan gaya Melayu Langkat terlihat berbeda dan seirama dengan selera masa. Meski demikian kekhasannya tetap terangkat dengan menghamparkan kombinasi wewarnaan kuat dibarengi detail artistik sarat ekspresi.

Turquoise, rona yang terbentuk dari kolaborasi dua warna, hijau dan biru, memoles kreasi dekorasi bergaya tradisional modern. Ungkapan ini tertutur mulai dari sisi penerima tamu hingga pelaminan kedua mempelai. Diracik dengan warna bernuansa cokelat dan keemasan, komposisi ini tersaji melalui lembaran kain yang dibentuk bak tenda di sisi penerima tamu, area tamu VIP, serta jalan menuju pelaminan. Pada sisi singgasana pengantin, rona turquoise memberi aksen pada dominasi emas nan gemerlap di atas dasar warna cokelat. Perpaduan ketiga wewarnaan dominan ini tetap menjiwai karakter rona klasik seni budaya Melayu Langkat dengan komposisi yang menggugah visualisasi.

Emas kemilau, cokelat tua dan turquoise, merupakan ketiga warna yang menyalut dominan pelaminan Melayu Langkat. Imbuhan rona turquoise menyisipkan sentuhan personal dengan membaurkan inspirasi modern pada paras tradisional. Penambatan lambang kesultanan di pucuk pelaminan maupun latar tempat duduk pengantin tak sekadar meniupkan tema daerah. Kewibawaan singgasana sebagai replika kerajaan pun semakin ditegaskan. Detail sulur berukir menghias di sejumlah sudutnya. Indah dan megah merupakan dua sisi yang tergambarkan pada pelaminan. Lima kubah turut menghias bagai atap di pelaminan. Kehadirannya menegaskan pengaruh islami yang turut diantarkan lewat sejarah keemasan Kesultanan Melayu Langkat pada masa lalu.

Pencahayaan, efek visual yang punya kekuatan dekoratif. Sinarannya mampu membentuk siluet, bias juga pantulan warna yang memukau. Jajaran lampu hias yang diberi pernak-pernik untaian kristal menyuguhkan kreasi pencahayaan dengan sensasi romantis dan glamor. Panorama ini tak hanya tampak sepanjang perjalanan menuju pelaminan, tapi juga mendandani meja berbentuk kotak para tamu khusus yang turut dipercantik rangkaian bunga modern

Sumber - perkawinan.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

0 komentar:

Followers