Tips Bermain Boneka Tangan

Bagi guru-guru Sekolah yang tahun ini memikirkan untuk membuat pertunjukkan cerita Boneka Tangan di acara Sekolah, akan sangat baik kalau terlebih dahulu anda mengetahui sedikit seluk-beluk tentang cerita boneka.

Anak-anak senang sekali dengan boneka tangan dan mau melakukan hal-hal yang disuruh boneka tangan itu. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk membantu anda saat mengajar anak-anak di Sekolah maupun untuk acara- acara khusus Sekolah.

Anda dapat memakai boneka tangan untuk:

* Mengajarkan nyanyian baru kepada anak-anak.

* Gunakanlah boneka tangan anda untuk bercerita. Boneka tangan dapat membantu anak-anak mengingat suatu cerita. Untuk itu boneka tangan dapat berperan sebagai tokoh komik atau boneka tangan itu dapat mengajukan pertanyaan mengenai suatu cerita yang baru diceritakan. Atau ia dapat menarik perhatian murid dan kemudian meminta anda menceritakan cerita komil kepadanya. Boneka tangana dapat membantu anda menceritakan sebuah cerita "flash card" (satu set kartu bergambar yang berisi satu rangkaian cerita). Dia yang memberikan gambar-gambar flash card tersebut kepada anda.

Masih ada banyak ide lain bagaimana menggunakan boneka tangan di dalam kelas yang tak bisa kami uraikan satu per satu di sini. Tapi berikut ini kami berikan ide-ide yang bisa anda kembangkan sendiri:

1. Untuk memperkenalkan tamu.
2. Mendiamkan anak yang menangis.
3. Memberikan pengumumam.
4. Menceritakan rahasia.
5. Memungut persembahan dana misi.
6. Menjaga agar kelas tetap disiplin.dll

Jika anda merasa canggung berbicara dengan boneka tangan itu, janganlah anda merasa kecil hati. Banyak orang yang memainkan boneka tangan dengan tidak berbicara sama sekali. Bila menjawab, boneka tangan itu hanya menggeleng atau menganggukkan kepala. Juga kadang-kadang ia membisikkan jawabannya di telinga anda atau memperlihatkan tulisan-tulisan yang menyatakan perasaannya.

Untuk kebutuhan boneka tangan, anda dapat membeli bermacam-macam boneka tangan di toko atau akan lebih menarik lagi kalau anda dapat membuatnya sendiri.

buku pintar

1 komentar:

Zona mengatakan...

pinjam artikelnya untuk tips pada online shop saya yang juga menjual boneka tangan ya.. tks

Followers