Pakan Ternak Fermentasi, Digemari Karena Murah Dan Mudah Mengolahnya


Pakan ternak, salah satu hal paling penting bagi para usahawan dan orang-orang yang bekerja di bidang peternakan. Pakan ternak sendiri merupakan makanan khusus untuk hewan ternak peliharaan kita seperti, ayam, sapi, kambing, ikan, dll. Bagi para usahawan ternak, pakan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hewan ternak kita, dengan komposisi pakan yang tepat tentunya akan membuat produksi peternakan kita jadi lebih baik dan maksimal hasilnya.

Dewasa ini pakan ternak mempunyai aneka jenis dan fungsi, tidak seperti dulu hanya sebagai makanan hewan biasa..kali ini pakan ternak dapat diolah menjadi obat dan sumber vitamin untuk hewan ternak peliharaan kita. Pakan ternak yang sedang di gemari saat ini adalah Pakan ternak fermentasi.


Pakan ternak fermentasi adalah pakan ternah yang di hasilkan dari proses pemecahan senyawa organik dengan bantuan mikro organism yang di ubah menjadi senyawa sederhana. Untuk membuat pakan ternak fermentasi sendiri tergolong mudah dan murah, brosis bisa saja memanfaatkan dedak hingga jerami. Tetapi memang sayangya meskipun langkahnya mudah tapi gak semua orang bisa melakukannya karena prakteknya di butuhkan keteletian tinggi agar tak salah mengolahnya, untuk langkah jelasnya brosis bisa mencarinya di google…

Semoga berguna

0 komentar:

Followers