Pilihan Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Paru-paru






Makanan Sehat – Menjaga kesehatan paru-paru untuk masyarakat kota kini terasa semakin sulit, asap kendaraan yang kian hari kiat tebal belum lagi ditambah lagi kebiasaan merekok ataupun sebagai perokok pasif yang meningkat tajam di tiap tahunnya, dan diperparah dengan tingkat stress dan semakin sedikitnya ruang hijau di wilayah kota.

Dan nasihat yang paling sering kita dengar untuk menjaga paru-paru kita adalah dengan membiasakan gaya hidup sehat, baik itu menghindari kebiasaan merokok atau menjadi perokok pasif, dan mengonsumsi makanan sehat untuk paru-paru pun menjadi sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan paru-paru,

Makanan sehat untuk paru-paru sebenarnya tidaklah sulit didapatkan dan sangatlah murah harganya, berikut ini beberapa makanan sehat untuk paru-paru yang bisa anda konsumsi antara lain:

Apel dan tomat mempunyai kandungan / zat yang dibutuhkan untuk melindungi paru-paru Anda dari polutan asap tembakau dan racun udara lainnya. Karena makanan ini mengandung antioksidan dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi paru-paru, mengurangi mengi, dan membantu penderita asma bernapas lebih mudah.

Namun jangan lupa untuk memakan buah-buahan dan sayuran kaya nutrisi minimal lima porsi sehari. Hal ini guna mendapatkan kesehatan paru-paru secara khusus dan kesehatan tubuh secara umum.

Selanjutnya Sereal, gandum, roti, dan produk lain yang tinggi serat berpotensi memiliki kemampuan menjaga kesehatan paru-paru.

Dan makanan untuk kedelai seperti tahu, tempe, dan susu kedelai juga diakui bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan paru-paru. Semoga bermanfaat.


Info Terkait:



0 komentar:

Followers