Belajar Teknik Sublimation Sablon Kaos



Kaos Distro – Trend fashion yang terus menggeliat terlebih lagi dikalangan remaja menjadikan sektor ini sarat akan pelung dan lading bisnis, salah satu peluang yang bisa anda ikuti adalah bisnis sablon kaos distro, bisnis sablon kaos distro adalah menjual keunikan sehingga kreatifatas dalam meny sablon kaos distro menjadi modal utama disamping teknik-teknik dalam sablon kaos distro yang harus anda pelajari terlebih dahulu.

Terdapat banyak teknik dalam sablon kaos distro kini salah satu yang paling popular digunakan design kaos untuk sablon kaos digital, dan teknik sublimation atau sublimasi merupakan teknik yang paling mudah dalam sablon digital ini, dengan sablon kaos distro digital ini produksi akan sablon kaos distro akan lebih meningkat secara kualitas da kuantitas.

Berikut proses dan peralatan yg dibutuhkan dalam sablon kaos distro digital :

Peralatan sablon kaos distro digital:
  • Sediakan Printer inkjet merk Epson (inkjet printer desktop merk lainnya seperti Canon, HP, Lexmarks, Brother, Xerox lain-lainnya tidak dapat dipakai karena menggunakan thermal printhead) yg dimodifikasi dgn tinta sublimation
  • pakai kertas sublimation transfer tuk hasil terbaik (anda bisa membandingkan hasilnya jika menggunakan kertas biasa atau inkjet paper)
  • sediakan sebuah mesin hot press kaos listrik. Jika anda menggunakannya dirumah, pilihlah mesin press yg dayanya yg tidak melibih daya listrik di rumah anda.
  • Sediakan Baju/kaos dgn bahan yg tidak murni cotton, tetapi mengandung polyster (semakin besar polysternya sebagai bagus), dan warna putih atau warna muda.

Proses sablon kaos distro dgn teknik sublimasi :
  • Cetak artwork/disain secara mirror (terbalik seperti tulisan AMBULANCE pada mobil ambulan) ke atas kertas transfer
  • letakan cetakan kertas transfer dgn sisi tinta sublimation menyentuh pada sisi kaos dan taruh pada mesin hot press kaos.
  • Apit sablon kaos distro tersebut dgn temperature dgn waktu yg sudah ditentukan (temperature dan waktu tergantung dgn ketebalan bahan kaos, tetapi kisaran waktu biasanya hanya beberapa menit saja)
  • Lepas kertas tsb dari bahan kaos, dan gambar/tinta sublimation akan pindah/menyatu dgn kaos.
  • Proses sablon kaos distro dgn teknik sublimasi selesai.

Info Terkait:


0 komentar:

Followers