Tips Menggunakan Busana Muslim ke Kantor



Masalah busana untuk ke kantor bagi Anda yang berkerudung mungkin jadi hal yang membingungkan. Bagaimana mengenakan busana yang santun dan tetap terlihat chic? Yang sudah bertahun-tahun bergelut di dunia kerja pun, masih sering bingung memadukan busana kantor dan kerudungnya.

Mungkin sedikit tips ini bisa membantu. Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan untuk penampilan yang chic ke kantor, yaitu bahan dan motif busana, model busana muslim dan tentunya penutup kepala Anda, alias kerudung.

busana muslim

1 Bahan dan Motif

Pilih busana yang terbuat dari bahan nyaman, dalam artian bahannya tidak terlalu 'berat' dan tidak mudah kusut. Kemeja katun yang menutupi pinggul dengan belt kecil sebagai aksen bisa jadi pilihan selain tunik.

Warna-warna netral akan membuat Anda tampak lebih elegan. Pilihan bisa dijatuhkan pada krem, hitam, coklat, abu-abu ataupun biru tua.

Sebaiknya hindari motif floral untuk model busana muslim ke kantor. Motif polos dengan warna tegas akan memberikan kesan lebih professional dan juga mudah untuk di-mix-and-match.

2 Model

Pilih celana panjang palazzo atau model pipa dan padukan dengan atasan tunik. Bisa juga dipadukan dengan blazer atau cardigans.

Bila ingin tampil manis, kenakan camisole untuk lapisan dalamnya.

Selain celana, bila Anda ingin mengenakan rok, pilih saja yang panjang dengan lingkaran tidak terlalu lebar.

3 Penutup Kepala

Untuk penutup kepala, sebaiknya juga hindari motif yang ramai. Tidak harus yang polos, karena bagaimana pun Anda tetap butuh variasi agar tidak terlihat membosankan. Pilih saja yang ada sedikit motif di tepinya.

Pilih warna yang lembut. Sebaiknya hindari warna putih polos karena akan membuat Anda terlihat seperti memakai seragam murid madrasah. Selain itu juga cepat kotor.

4 Aksesoris dan teman-temannya

Untuk pilihan tas dan sepatu, Anda bisa menyesuaikan tone warnanya dengan busana yang Anda kenakan. Usahakan tone warnanya tidak 'lari' jauh dari paduan busana atau paling tidak, warnanya senada dengan motif yang menghias busana Anda.

Oke, sekarang sudah siap kan?

sumber:manetvision.blogspot.com

0 komentar:

Followers