Penggunaan Lampu Tidur Apakah Berguna?

Banyak orang menata kamar tidur mereka bukan berdasarkan kebutuhan, melainkan karena ikut-ikutan tren, atau nyontek foto di majalah, buku, atau internet. Salah satu contohnya adalah penempatan lampu tidur. Mungkin Anda adalah salah satu dari orang yang beranggapan, kamar tidur rasanya kurang lengkap kalau tidak dihiasi meja nakas dan lampu hias di atasnya.


Padahal, bisa jadi orang yang menempatkan lampu tidur, tidak pernah menggunakannya. Pasalnya mereka selalu mematikan semua lampu saat tidur. Kalau memang demikian, tidak ada gunanya, kan, menempatkan lampu tidur?

Untuk mereka yang biasa membaca sebelum tidur pun sebenarnya lampu tidur tidak cocok. Cahayanya terlalu gelap untuk menerangi buku atau majalah. Bisa-bisa malah membuat mata lelah. Jika memang lampu ditempatkan sebagai lampu baca, sebaiknya memilih lampu yang memang dibuat untuk keperluan itu.Kalau mau aman, pilih lampu tidur yang dilengkapi dimmer. Jadi bisa diatur sesuai kebutuhan, saat digunakan untuk membaca, atur intensitas cahayanya jadi lebih terang. Ketika tiba saatnya tidur, atur dimmer untuk membuat intensitas cahayanya lebih redup.

Kalau memang tak membutuhkan cahaya saat tidur, jarang pula membaca sebelum tidur, buat apa menempatkan lampu tidur? Cukup tempatkan satu general light saja di kamar tidur. Lahan yang digunakan untuk menempatkan lampu tidur, bisa digunakan untuk menempatkan benda lainnya, yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan Anda

Temukan info lebih lengkap seputar lampu hias

0 komentar:

Followers