MC Kadang Harus Serba Bisa Dan Flexible

SUATU ACARA menjadi ‘garing’ alias tidak meriah jika tidak diimbangi dengan MC (Master of Ceremonies) yang bagus dan handal. Karenanya, emsi atau event entertainer (adalah penguasa, pemandu, pengendali, pembawa, pengatur dan pemimpin acara.


Perannya yang sangat vital karena bertindak selaku tuan rumah (host) memberikan mandat kepadanya untuk mengumumkan susunan acara dan memperkenalkan orang yang akan tampil mengisi acara. Ia pula yang bertanggung jawab memastikan acara berlangsung lancar dan tepat waktu, serta meriah atau khidmat dari awal hingga akhir.

Ini pula yang dilakukan emsi melambai Ahmad Fauzi atau biasa disapa Fauzi ‘Lemez.’ Emsi yang ngakunya cowok ini telah menekuni profesi sebagai pembawa acara sejak tahun 1997

Agar suatu acara tidak monoton, Lemez juga kerap mengisinya dengan beragam game atau permainan yang melibatkan pengunjung. Ia adalah penghibur suatu acara, karenanya harus humoris. Dengan demikian, dirinya akan mampu menyegarkan suasana dengan joke-joke yang menghibur.

Selain itu, sambung Lemez, penampilan MC harus sopan, ramah, antusias, hangat, percaya diri, tidak pemalu serta tidak juga terburu-buru. Emsi harus mampu memotivasi hadirin agar tetap bersemangat. Ajakan tepukan tangan (applaus), bahkan teriakan dan pekikan, bisa membantu memeriahkan sehingga mengundang spirit acara.

“Kalau ditanya berapa honornya, bingung jawabnya,” papar Fauzi dengan gaya lemez-nya menggelikan.

Temukan info lebih lengkap seputar event entertainer

0 comments:

Followers