House Attack = Rumah Terbalik

Siapa bilang rumah itu harus memiliki desain arsitektur rumah yang mewah dengan faslitas seperti kolam renang, taman rumah, halaman luas dan hal mewah lainnya. Salah satu arsitek ternama bernama Erwin Wurm pada tahun 2006 membuat rumah dengan desain dan posisi yang unik yaitu terbalik.

Berikut liputan lengkap dari inilah.com : “House Attack dibuat oleh Erwin Wurm pada tahun 2006, ide dari House Attack menampilkan gabungan yang berhubungan dengan MUMOK (Museum Moderner Kunst Foundation Ludwig Vienna). Sebuah rumah yang ditabrakkan ke atap museum.

House Attack membingungkan persepsi akan seni dan kehidupan tiap hari. Serta penampilannya yang mencolok dan lucu, adalah contoh sempurna perkembangan seni saat ini oleh senimannya.

Die Welt Steht Kopf bukan hanya sekedar rumah terbalik tapi juga semua yang ada di dalamnya juga terbalik. Pembangunannya membingungkan para pekerja yang membangun Die Welt Steht Kopf yang bekerja selama 3 jam bergantian.

Desa kecil di Polandia mendadak menjadi ramai karena rumah terbalik yang dibuka untuk turis. Symbark nama rumah itu dibangun bukanlah untuk menunjukkan bahwa dia adalah orang yang aneh, sebaliknya dia berusaha untuk menunjukkan cerminan dari Polandia di masa lalu saat berada dalam aturan komunis [ito]”.

Indah bukan berarti harus mewah. ejr

0 comments:

Followers