Event Organizer ala Mantan Atlit



Setelah mengundurkan diri dari arena Tenis, Petenis Indonesia Angelique Widjaja kini serius merintis usaha yang baru digelutinya, yakni sebuah Event Organizer (EO) yang bergerak di bidang olahraga.

Untuk kegiatan perdana EO-nya itu, Angie, demikian Angelique disapa, menggelar kejuaraan tenis yang bertajuk "Sportama Championships" sebanyak enam seri yang seri pertamanya akan dimulai tanggal 31 Maret hingga 6 April mendatang di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta.

"Saya tidak sendiri mendirikan EO yang diberi nama Sportama ini," ungkapnya saat ditemui di Hotel Sultan Jakarta,. Angie yang Desember mendatang berusia 23 tahun ini bersama mantan petenis nasional, seperti Dede Suhendar, Teddy Tanjung dan Reni Wijaya ini mendirikan Sportama dengan tujuan menggelar berbagai even olahraga yang sifatnya turnamen dan kejuaraan ini untuk memajukan prestasi atlet Indonesia.

"Untuk tahap awal kami berkonsentrasi di cabang tenis dahulu, setelah itu kami akan mendirikan sebuah akademi tenis," jelasnya.

Membuat turnamen tenis Sportama Championships 2008 ini diakui Angie merupakan pengalaman baru bagi dirinya. "Dulu saat bermain saya selalu ikut turnamen dan diperlukan fisik yang prima, sekarang saya harus mengurus turnamen dan tentu saja petenisnya agar merasa nyaman ikut turnamen yang saya buat ini," tuturnya.

Diakuinya, pengalaman saat dirinya mengikuti berbagai turnamen Tenis di luar negeri akan diterapkan dalam Event Organizer Sportama. "Apa yang panpel kerjaka saat menggelar turnamen hingga membuat petenis peserta turnamen itu nyaman akan saya terapkan di Indonesia, tentunya melalui Sportama ini" paparnya.

Untuk itulah, Angie yang mengaku belum berniat tampil di lapangan tenis lagi ini akan mencurahkan segala pikirannya di turnamen Sportama Championships ini. "Sebagai penyelenggara turnamen, saya harus ekstra mengeluarkan pikiran, sedangkan saat main, mungkin hanya fisik saja yang saya siapkan," katanya.

sumber:kompas(Persda Network/ toni bramantoro)

0 comments:

Followers