ASI dan Perkembangan Anak

Pentingnya asi untuk perkembangan anak sangatlah penting berikut kutipan dari sumbermedia.com

“Penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 10.000 anak di daerah Bristol menemukan mereka yang mendapat ASI eksklusif setidaknya lima minggu pertama dalam hidupnya kebanyakan memiliki skor IQ lebih tinggi.

Seluruh anak-anak dalam penelitian ini adalah mereka yang memiliki aspek sama dalam hidupnya, seperti kondisi keluarga dan IQ ibu mereka. Para peneliti mencoba "memasangkan" anak-anak itu. Yang membedakan hanya satu hal, mendapatkan ASI dan yang tidak.

Kemudian para peneliti mencoba melihat hasil yang timbul dari perbedaan tersebut. Maria lacovou, peneliti dari Institute for Social and Economic Research, Essex, Inggris, mengatakan bayi yang mendapatkan ASI memiliki skor IQ antara 3-5 poin lebih tinggi.

Kesimpulan tersebut dibuat berdasarkan riset yang mengikuti kehidupan lebih dari 14.000 ibu yang melahirkan bayinya di tahun 1991 dan 1992. Skor IQ mereka diukur di usia 5, 7, 11 dan 14 tahun. "Kami tidak terkejut jika efeknya memudar seiring usia, tapi ternyata tidak. Bayi yang mendapat ASI otaknya tetap cemerlang," katanya.

Kandungan asam lemak rantai panjang dalam ASI, menuerut lacovous akan membentu perkembangan otak. Manfaat lainnya adalah bonding atau kedekatan emosional antara ibu dan anak”.

Setelah mengetahui hal tersebut masihkah Anda anggap asi tidak penting ? mari meningkatkan asi Anda untuk buah hati Anda. ejr

0 comments:

Followers