Alasan Iklan Di Radio Kalah Bersaing Dgn Iklan Di Internet



Pasang Iklan Gratis - Sejak tahun 1998, grafik kemunculan iklan di radio menurun drastis. Dalam satu tahun terakhir, presentasi kemunculan iklan di radio hanya 1,3 persen dari Adex (Advertising Expenditure) nasional yg mencapai 30 triliun. Karena banyak pengiklan yg berpaling ke media internet terlebih lagi terdapat layanan pasang iklan gratis.

Menurut Wakil Ketua II PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Jabar Famhi Idris, hal tersebut terjadi karena banyaknya media pesaing yg membuat para pengiklan berpaling dari media radio sebagai lahan promosi bisnis mereka.

"Tidak hanya radio, televisi dan media print juga banyak yg tersedot iklannya oleh media internet," kata Fahmi.

Selain itu, lanjut Fahmi, kembali populernya bioskop di Indonesia pun turut menjadi pesaing radio untuk mendapatkan iklan dan pasang iklan gratis. "Bioskop kan lagi naik, biasanya suka dipakai untuk pasang iklan juga," ujarnya.

Dgn kondisi tersebut, radio perlu melakukan pembenahan agar bisa tetap bersaing mendapatkan iklan dan pasang iklan gratis dgn media lainnya. "Kita harus berbenah, karena bagaimanapun juga radio bagian dari media promosi," tegasnya.

Untungnya, kata Fahmi, radio memiliki kegiatan off air yg kini lebih efektif untuk dijadikan media iklan dan pasang iklan gratis.

"Sekarang kegiatan off air lebih menarik perhatian pengiklan dibanding on air, karena dalam kegiatan off air, produk bisa dikenal langsung oleh masyarakat," terangnya.

Sumber: detik.com

Temukan Info Lain Seputar Pasang Iklan Gratis

0 comments:

Followers