8 Hal Penting sebelum Memulai Usaha

Anda yang ingin memulai usaha atau mendirikan bisnis sendiri Tabloid Nova memberikan kiat dan tips untuk menjadi pengusaha sukses, berikut kiatnya :

1. Minat. Pilih peluang usaha modal kecil yang sesuai minat dan keterampilan yang dimiliki.

2. Jenjang Karier. Menjalani pekerjaan yang disukai akan meningkatkan jenjang karier dan tentu saja akan mempengaruhi pertambahan penghasilan.

3. Kelola Uang. Adanya peningkatan penghasilan akan lebih memudahkan untuk mulai berinvestasi. Jadi, kelolalah uang sebaik mungkin.

4. Ciptakan Peluang. Lebih baik menciptakan peluang baru, dan usahakan jangan mengikuti bidang usaha yang sudah ada salah satu contoh usaha yang mungkin bisa Anda coba adalah menjual tinta printer, toko akesoris komputer, jualan pulsa dan usaha lainnya yang masih sedikit kompetitornya.

5. Kondisi Stabil. Rapikan terlebih dahulu kondisi keuangan keluarga sebelum memulai berwirausaha.

6. Buat Rencana. Pelan-pelan buat rencana usaha yang akan digeluti. Tak perlu menunggu setelah pensiun untuk merencanakan sebuah usaha.

7. Tekun. Siap menghadapi tantangan dan tekun adalah modal utama menjalankan usaha.

8. Aset aktif. Usaha kecil, bisnis properti, dan surat berharga adalah tiga hal yang sebaiknya sudah berhasil dimiliki saat masih aktif bekerja. Noverita K. Waldan

0 comments:

Followers