Melihat Pesona Batu Permata Yang Memikat


Batu Permata - Popularitas batu alam ini tak lekang dimakan zaman. Malah pesonanya kian benderang. Harga mahal tak menyurutkan keinginan orang untuk memilikinya.

Berlian. Siapa yg tak ingin memilikinya. Bagaimana tidak, batu permata ini telah menjadi simbol cinta, keindahan, kekuatan, dan keabadiannya sejak zaman dahulu.

Bahkan, berlian terkait dgn berbagai kisah orang terkenal, raja dan ratu agung, segala jenis intrik, cerita cinta, kejatuhan, bahkan pembunuhan. Berlian atau diamond merupakan salah satu jenis batu permata yg ada di antara batuan lainnya seperti topas, safir dan zamrud. Berlian merupakan batuan dan batu permata yg paling keras yg ada di muka bumi.

Bahkan, empat kali lebih keras dari safir dan ruby, terbuat dari mineral alami yg terbentuk di bawah panas dan tekanan di bawah permukaan laut dan proses pembentukannya yg memakan waktu yg tidak sebentar.

Popularitas batu permata tersebut telah mendunia sebelum abad ke-19. Pada masa itu tatapan mata seseorang telah disilaukan oleh banyaknya batuan tersebut yg berasal dari Afrika Tengah, Afrika Selatan, Kanada, Rusia, India, dan Australia. Selain itu raja-raja masa lalu telah membuat iri setiap mata yg memandangnya dgn mengenakannya di kepala sebagai simbol kekuasaan. Hal itu terus berlanjut hingga saat ini.

Karakteristik batu permata dari berlian dapat dilihat dari potongannya, warna, tingkat kecacatan, dan karat harga atau disebut 4C (clarity, carrat, cutting,& color).

Berlian yg paling keras yg pernah ditemukan manusia bernama April Birthstone yg berasal dari New England. Adapun berlian yg paling mahal dipegang oleh blue diamond dgn kisaran harga USD7,98 juta per karat.

Pierre Cartier menganggap berlian sebagai batu permata yg tak akan padam kilaunya. Dalam biografinya, Cartier menulis, "Amanah yg diberikan adalah sesuatu hal harus dijalankan, lakukan apa yg harus dilakukan untuk memenuhi amanah tersebut".

Sementara Daniel Swarovski, pendiri perusahaan Swarovski, mengatakan demi mendapatkan kristal terbaik di dunia, dibutuhkan kerja keras selain keberuntungan.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Wedding

0 komentar:

Followers