Apa Saja Bahaya Memakai Alat Pencatok Rambut



Catok Rambut - Untuk mengatasi rambut ikal yg berantakan, biasanya kita para perempuan tak mau repot. Alat catok rambut selalu menjadi jalan keluar. Namun tahukah Anda bahwa ternyata pemakaian alat pen catok rambut bisa sangat berbahaya?

Sebagian besar dari Anda mungkin tidak menyadari bisa sepanas apa alat catok rambut ini. Membiarkan alat catok menyala selama satu menit pada panas tinggi dapat membakar atau menghanguskan folikel rambut dan batang rambut halus serta merusak rambut. Kerusakan yg dapat terjadi di antaranya, rambut bercabang, rambut keriting terbakar, Warna rambut yg kusam. Apabila dipasang pada panas tertinggi bisa menyebabkan luka bakar serius di kepala dan wajah jika tidak berhati-hati. Namun jika dipasang pada suhu rendah akan memakan waktu yg lama untuk mengeringkan dan meluruskan rambut.

Hati-hati saat menyimpat alat pencatok rambut.Sebaiknya jangan pernah menyimpannya di wastafel kamar mandi, karena bisa saja jatuh dan terkena air. Apabila Anda lupa mencabut kabel dari stop kontaknya, maka dapat terjadi konsleting. Karena alat ini membutuhkan listrik yg cukup besar maka pemakaian sehari-hari juga dapat membuat biaya listrik membengkak.

Menyimpan alat pencatok sembarangan juga bisa berbahaya bagi si kecil. Rasa penasaran mereka untuk bermain dgn alat ini bisa membahayakan. Selain itu, Bisa saja mereka

mencontoh sikap Anda untuk menggunakan alat ini. Sehingga rambut mereka yg masih sehat dan rentan, bisa berubah menjadi rusak.

Jadi, alih-alih meluruskan rambut dgn alat pencatok, sebaiknya rawat rambut Anda baik-baik. Shampo dan conditioner khusus juga bisa membuat rambut anda lembut dan tampak lebih lurus secara alami. Rambut pun makin kuat dan sehat dibuatnya.

Sumber: wolipop

Temukan Info Lain Seputar Beauty

0 komentar:

Followers