Tren Baju Muslim Model Kelelawar



model baju muslim terbaru

Wanita muslimah sangat ribet dengan barang bawaan ketika bepergian, khususnya menyangkut pakaian. Selain baju yang dikenakan, juga perlu mukena untuk menunaikan shalat.

Hal itu dinilai Latifah Bajubair (42) tidak praktis. Dia pun berpikir bagaimana merancang baju muslimah yang enak dipakai, tetapi sekaligus berfungsi sebagai mukena. Akhirnya dibuatlah gaun model kelelawar.

Model baju muslim terbaru ini pun dirancang untuk semua ukuran badan. Kain dipotong sesuai ukuran yang langsung dibuatkan lubang di bagian atas, lalu dijahit satu arah mengikuti potongan kain, diikuti dengan merangkai satu potongan mirip sayap kelelawar di bagian kanan dan kiri.

Menurut Latifah, baju itu bisa menutup aurat sekaligus digunakan untuk shalat. Gaun itu dilengkapi kerudung dengan bagian lengan menyatu pada kerudung hingga telapak tangan. ”Perempuan jadi lebih nyaman dan tidak ribet lagi,” kata ibu dua anak kelahiran 25 April 1968 itu.

Dia menekuni garmen dan tekstil sejak tujuh tahun lalu, termasuk sarung tenun dan busana muslim. Dia juga menekuni usaha makanan berupa bakso. Namun, bisnis makanan berisiko tinggi karena menyangkut rasa. Kini dia dan suaminya lebih fokus pada usaha busana muslim.

Modifikasi gaun kelelawar satu paket dengan modifikasi kerudung yang panjang dan lebar dengan bentuk lengan yang unik.

Dia berusaha mencoba melihat peluang dari mode yang paling digemari saat ini, baik melalui majalah maupun televisi. ”Modifikasi wajib hukumnya agar tidak sama dan merancang busana yang nyaman dikenakan,” tutur Latifah.

Kini, hasil karyanya berupa
Model baju muslim terbaru kelelawar untuk memenuhi permintaan warga Gresik, Malang, Bali, Pasuran, serta Surabaya.

kompas.com

0 komentar:

Followers