Tips Memilih Sepatu Futsal Ala Atlet

Bagi pemain futsal profesional, pemilihan sepatu futsal yang tepat merupakan hal yang utama. Sebab, baik buruk performa di atas lapangan banyak dipengaruhi kenyamanan ketika bermain. Karena itu, sebelum memilih hendaknya lebih dulu memahami karakter sepatu yang akan dibeli.

Pemahaman mengenai bahan dasar jadi hal yang mutlak. Sebaiknya pilih sepatu yang materialnya terbuat dari kulit sintetis. Sebab material tersebut cenderung menyesuaikan bentuk kaki kita.

Lain dari itu, faktor yang juga harus diperhatikan adalah kekuatan. Ini terkait dengan status sebagai pemain profesional yang membuat intensitas bermain sangat padat. Otomatis, frekuensi penggunaan sepatu pun jadi tinggi. Kalau tidak kuat, sepatu bisa cepat rusak. Jadi faktor utama dalam pemilihan sepatu futsal adalah kenyamanan dan kekuatan.

Soal kenyamanan, agaknya hal ini juga jadi perhatian pemain Mutiara Hitam, Rudolf. Selama bertanding, dia tidak mengenakan sepatu futsal. Melainkan sepatu kulit yang bisa digunakan untuk bekerja.Sementara itu, kapten timnas Vennard Hutabarat punya kriteria sepatu yang berbeda. Dia lebih menyukai sepatu yang materialnya terbuat dari synthetic perlize (kulit sintetis yang licin). Selain itu, desain juga menjadi pertimbangan dalam memilih sepatu. “Sepatu dengan bahan ini tidak mudah berubah bentuk seperti yang terbuat dari kulit sintetis. Aku suka menggunakan sepatu yang warnanya eye-catching

Kumpulan Tips cara memilih Sepatu Futsal yang tepat

0 comments:

Followers