Arsitek Hijau dan Ramah Lingkungan


Bumi kita semakin hari semakin tidak ramah baik itu dari udara, lingkungan dan hawa yang biasanya kita hirup di pagi hari yang dulu terasa menyegarkan kini tidak terasa menyegarkan lagi karena begitu banyak jumlah kendaraan bermotor dan banyak bangunan gedung bertingkat yang tidak lagi memperhatikan lingkungan sekitar baik dalam arsitek design, desain interior, desain eksterior dan hal lainnya.

Lalu bagaimana bentuk dan arsitek design dari bangunan atau gedung yang baik dan ramah lingkungan ? saya coba untuk menuliskannya walaupun saya orang awam, berikut kiatnya yang di berikan oleh konsultan arsitek :

Arsitek Design

Bentuk arsitek design bangunan yang baik dan ramah lingkungan adalah bangunan yang memperhatikan lingkungan sekitarnya seperti membuat taman di lingkungan rumah dan gedung selain itu kurangi jumlah penggunaan kaca pada rumah atau bangunan gedung kantor.

Desain Interior

Untuk desain interior sebaiknya kita menggunakan interior yang ramah lingkungan dan mengurangi pengunaan listrik yang sangat berlebihan, selain itu gunakan bahan bahan seperti kayu, dan kurangin penggunaan kaca dan lampu atau interior lainnya yang menggandung bahan kaca.

Desain Eksterior

Penggunaan bahan bahan bangunan yang berbahaya sebaiknya di hindarkan dan gantilah dengan bahan yang ramah dengan lingkungan. Perbanyak taman hijau dan taman yang memang di butuhkan untuk mengatur keseimbang lingkungan sekitar.

Tempat Sampah

Selalu sediakan tempat sampah yang dapat memuat sampah organik dan anorganik, agar kita tidak membuang sampah sembarangan.

Demikian tips dan kiat untuk menciptakan ruang hijau di rumah atau gedung. Konsultanarsitek

0 komentar:

Followers