Kandungan Minuman Berenergi Extra Joss

Aspartam adalah pemanis buatan yang dihasilkan dari dua jenis asam amino dan metil alkohol. Aspartam punya kekuatan manis 160 hingga 220 kali lebih tinggi daripada gula sukrosa.Penggunaan aspartam ditujukan untuk mengurangi jumlah kalori gula dan biasanya dipakai pada produk-produk diet atau untuk penderita dengan kebutuhan medis tertentu, seperti diabetes.Gula sebenarnya tidak berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi dalam batas wajar. Satu sendok teh gula hanya menyumbang 16 kalori atau sekitar 67 kilojoule pada energi. Yang menjadi bahaya adalah jika seseorang mengonsumsinya dalam dosis berlebihan.

Menurut American Dietetic Association (ADA), pemanis aspartam aman dalam jumlah tertentu seperti yang direkomendasikan Food and Drug Administration (FDA). Hasil riset yang dilakukan FDA menyebutkan, aspartam masih dalam batas aman untuk manusia jika konsumsi per harinya sebanyak 50 mg/kg berat badan.

Sementara itu, European Commission's Scientific Committee on Food (SCF) jauh-jauh hari pada tahun 1998 sudah menyatakan bahwa aspartam aman. Namun karena banyak isu miring yang menyatakan aspartam berbahaya, maka SCF melakukan analisis data terhadap 500 studi tentang aspartam yang pernah ada sejak tahun 1998 hingga 2001. Hasil analisis SCF menunjukkan, aspartam tetap aman dan tidak ada bukti kuat yang mengharuskan mereka mencabut pernyataan sebelumnya. Berdasarkan Acceptable Daily Intake (ADI), asupan aspartam yang direkomendasikan SCF adalah 40 mg/kg berat badan.

Karna telah di nyatakan aman asal tidak di konsumsi secara berlebihan,maka dari itu label minuman berenergi Extra Joss pun juga telah menggunakan aspartam. Dalam setiap sachet Extra Joss dan tablet effervescent mengandung komposisi taurine 1000mg, ginseng 20 mg, inositol 50 mg, vitamin B1 10 mg, vitamin B2 sodium phosphate 5 mg, vitamin B3 20 mg, vitamin B6 5 mg, caffeine 50 mg, madu, bikarbonat, aspartam, dan asam sitrat. Besar komposisi aspartame yang terkandung dalam produk Extra Joss baik yang serbuk dan tablet effervescent sangat kecil dan dalam batas aman. Produk Extra Joss layak edar dan aman dikonsumsi digunakan dengan adanya surat izin BPOM.

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Followers