Tubuh Langsing dengan Salsa

Mungkin orang lebih melihat tarian salsa memiliki gerakan yang enerjik saja. Padahal, tari salsa bisa juga sebagai metode untuk menurunkan berat badan. Mau bukti?

Anda pasti tahu yang namanya salsa dance. Kalau belum pernah mendengar dan melihat tarian Salsa, School of Aerobic & Fitness Instructor (Iscantik) Martha Tilaar bekerja sama dengan JnR Dancing School menggelar salsa dance pada workshop Dance for Beauty and Healthy yang diadakan di gedung Puspita Martha International Beauty School. Sekarang juga telah banyak
latin center yang mengajarkan tari salsa.


Tarian yang berasal dari negara latin itu sangat energik, penuh tenaga, dan gairah ini menuntut penarinya untuk tampil cantik, seksi dan lincah seperti gaya tariannya itu sendiri.


"Salsa merupakan salah satu bagian dari tarian latin. Di antaranya ada samba, chacha, rumba dan lainnya. Bila kita sering bersalsa badan terasa fit dan stamina terjaga" ungkap Elly Embran, ketika ditemui okezone di lantai dua Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.


Menurutnya, salsa ditarikan dengan irama delapan ketukan, yakti dengan dua bar yang terdiri dari empat ketukan. Pola tarian salsa biasanya menggunakan tiga langkah pada setiap empat ketukan, satu ketukan dilewatkan. Namun ketukan yang dilewatkan pada umumnya ditandai dengan sentakan kaki, tendangan, sentilan, dan sebagainya. Biasanya musik salsa melibatkan irama perkusi yang rumit dan cepat, yakni sekitar 180 ketukan per menit.


"Salsa merupakan tarian ditempat, jadi tidak seperti foxtrot atau samba, pasangan yang menari salsa tidak banyak bergerak mengelilingi lantai dansa, melainkan menari pada area tertentu," ungkap pria metroseksual ini.


Tak hanya itu saja, sambungnya, pola tarian salsa yang mengandalkan permainan pinggang dan kaki itu akan membentuk badan lebih shape dan tetap fleksibel.


"Karena fungsinya yang bervariasi, dan dengan kegiatan yang macam-macam itu dapat membuat badan jadi langsing," jelas Elly. Bahkan, masih menurut Elly, setelah seseorang mahir menari salsa maka otomatis akan membuat badan terasa lentur. Jadi munculnya
latin center yang mengajarkan tari salsa mungkin banyak manfaatnya.


Gerakan tari yang terencana serta terjalin harmonis antara musik dan tarian itu yang membedakan salsa dengan jenis tarian latin lainnya.


"Perbedaan salsa dengan latin dance lainnya sebenarnya tidak terlalu signifikan, hanya berbeda di iramanya saja," pungkasnya.


lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Followers