Bisnis Penginapan



Jika tiket sudah di tangan, langkah yang perlu disiapkan selanjutnya sebelum segera melangkahkan kaki adalah mencari tempat bermalam. Hotel dan resor yang biasa ditemui di destinasi-destinasi populer tentu saja kerap menjadi pilihan favorit, berhubung bermalam di sini akan memberi kenikmatan berlibur yang sempurna.

Namun, bagi sebagian orang, urusan penginapan bisa menjadi urutan nomor dua. Pasalnya, yang lebih ***tamakan saat beravontur bagi mereka adalah eksplorasi tempat yang dituju sehingga tempat penginapan otomatis hanya digunakan ketika malam untuk beristirahat.

Itu sebabnya, kini hotel pun hadir dalam beragam kategori, salah satunya yang disebut dengan budget hotel. Dengan kata lain, harga yang ditawarkan sangat bersahabat dengan kantong, tetapi tetap memberi kenyamanan untuk tidur dan memerhatikan kebersihan.

Hotel-hotel semacam ini tumbuh subur di tempat-tempat liburan favorit, seperti bali, bangkok, dan singapura. Jangan dikira karena harga rendah maka fasilitas yang diberikan sangat minim. Tidak sedikit di antara hotel-hotel itu yang juga dilengkapi fasilitas standar seperti sarapan, wi-fi, atau bahkan penyediaan jasa transportasi antar-jemput ke bandara.

Asalkan jeli dalam mencari, tempat bermalam yang nyaman tetapi dengan harga rendah seperti ini tetap bisa ditemui.

Di samping itu, ada beberapa hal lain yang bisa dijadikan patokan saat mencari hotel, yaitu:

1. Mencari tempat menginap yang strategis. Hal ini akan memudahkan diri menuju berbagai obyek wisata yang ada di kota tersebut, terutama jika didukung fasilitas transportasi umum yang mudah dijangkau, seperti stasiun kereta dan halte bus, yang sekaligus juga menjadikan biaya transportasi lebih murah.

2. Perhatikan tarif kamar yang diberikan pihak hotel dan bandingkan harga saat hari kerja dan akhir pekan. Untuk business hotel, ada kemungkinan harganya lebih rendah pada akhir pekan sehingga hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri.

3. Tak ada salahnya mencari hotel yang memiliki promo tertentu untuk memberi manfaat lebih, seperti paket menginap 3 malam, kemudian mendapat tambahan inap semalam.



Kompas.com

0 komentar:

Followers