Jenis-Jenis Booth Pameran

Jenis-Jenis Pameran

Pameran yang diselenggarakan di galeri nasional indonesia oleh kontraktor pameran umumnya menampilkan karya seni rupa modern dan kontemporer (lukisan, patung, grafis, kriya, desain, photografi, arsitektur, dll) dari indonesia dan mancanegara.

Pelaksanaan pameran meliputi:

pameran tetap

pameran yang menyajikan karya-karya koleksi galeri nasional indonesia secara periodik yang ditata berdasarkan konsep kuratorial dan diselenggarakan oleh galeri nasional indonesia.Waktu penyelenggraan pameran tetap berlangsung minimal 1 kali dalam satu tahun
Pameran temporer

pameran tunggal atau pameran bersama yang menyajikan karya-karya seni rupa dalam jangka waktu tertentu yang diselenggarakan oleh galeri nasional indonesia atau kerjasama dengan pihak lain.
Waktu penyelenggaraan pameran temporer berlangsung minimal selama 10 hari, maksimal berlangsung selama 30 hari.

Pameran keliling

pameran yang menyajikan karya-karya koleksi galeri nasional indonesia maupun karya di luar koleksi galeri nasional indonesia ke berbagai daerah di indonesia dan atau di luar negeri yang diselenggarakan oleh galeri nasional indonesia atau kerjasama dengan pihak lain.Waktu penyelenggaraan
interior pameran dan design pameran minimal berlangsung selama 10 hari.

pola pameran temporer meliputi :

pameran tunggal / pameran bersama

materi
interior pameran dan design pameran yang dipamerkan pada pameran bersama merupakan karya-karya lebih dari satu seniman. Biaya pameran ditanggung oleh seniman yang bersangkutan.
Peminjaman gedung dilakukan dengan cara mengajukan permohonan disertai porposal kepada galeri nasional indonesia, selanjutnya permohonan tersebut akan dipertimbangkan oleh tim kurator. Fasilitas pokok yang disediakan gedung pameran berupa panel, lampu, bantuan teknis tata pameran dan fasilitas keamanan.
Penyelenggaraan pameran dapat dilangsungkan antara 1 minggu sampai 3 minggu. Selama satu tahun pameran yang diselenggarakan di gedung ini dapat mencapai 15 pameran.

Pameran kerja sama

pola
design pameran ini dilaksanakan berdasarkan kerjasama antara galeri nasional indonesia, dengan pihak lain. Pihak lain tersebut dapat merupakan lembaga/organisasi kebudayaan/kesenian, museum, galeri, dan pusat-pusat kebudayaan negara sahabat.
Biaya penyelenggaraan ditanggung bersama. Pameran kerja sama ini dapat dilaksanakan selama 10 kali dalam 1 tahun, tiap-tiap pameran dapat dilaksanakan antara 2 minggu sampai 1 bulan.

Pameran khusus

design pameran khusus adalah pameran yang biaya penyelenggaraannya sepenuhnya ditanggung oleh galeri nasional indonesia. Materi yang dipamerkan dapat merupakan koleksi galeri nasional indonesia atau milik seniman atau kolektor lainnya. Penyelenggaraan pameran khusus mencapai 2 atau 3 kali dalam setahun.



http://www.galeri-nasional.or.id

0 komentar:

Followers