Merawat Peralatan Dapur Aluminium




equipment kitchen
atau kitchen equipment
berbahan alumunium memang cukup kuat dan tahan lama digunakan. Namun, jangan lupa untuk selalu merawatnya. Nah, berikut sejumlah tips yang bisa anda lakukan.

1. Untuk mencegah sisa makanan/ masakan yang lengket dan tertinggal di alat dapur (kitchen)alumunium, cuci alat dapur tadi dengan air mendidih yang sudah ditambahkan sedikit cuka. Lalu, basuh wajan, panci, alat pengukus, dan alat dapur berbahan alumunium tadi dengan air campuran cuka.

2. Equipment kitchen atau kitchen equipment alumunium yang sudah lama digunakan biasanya akan menghitam (berjelaga) atau muncul karat. Untuk menghilangkannya, bersihkan dengan 1 liter air yang sudah dicampur 1 sendok teh cream of tartar. Rebus air campuran tadi selama 10 menit bersama alat dapur(kitchen) alumunium yang akan dibersihkan. Lalu angkat dan bersihkan dengan spons hingga bersih.

3. Loyang, cetakan kue, atau commercial kitchen equipment lainnya yang tak terkena api secara langsung sebaiknya setelah dicuci dikeringkan di bawah terik matahari atau panaskan dalam oven selama 2 menit. Bisa juga dikeringkan dengan menggunakan lap kering dan bersih. Cara ini untuk menghilangkan noda atau flek yang akan merusak penampilan alat dapur alumunium.

4. Commercial kitchen equipment yang sudah digunakan untuk memasak bahan makanan yang berbau amis dapat dibersihkan dengan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci bersih menggunakan sabun dan spons.

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

Http://www.tabloidnova.com

0 komentar:

Followers