Usaha katering

Pesatnya industri tersebut, belakangan terus menggairahkan minat pengusaha untuk meng-garap bisnis makanan. Bukan hanya restoran dan kafe yang banyak bermunculan. Namun, bisnis rumahan seperti Jasa Katering yang saat ini banyak bermunculanpun makin gencar bersaing di pasaran.

Katering sendiri, berasal dari bahasa Inggris catering, yang artinya melayani kebutuhan untuk pesta. Berdasarkan artinya tersebut, biasanya Katering Makanan memang diperuntukan untuk penyediaan makanan dalam pesta, seperti pernikahan, ulang tahun, ataupun pesta perayaan lainnya. Dari hobi di rumah Usaha katering kebanyakan diawali sebagai suatu hobi memasak dengan rasa enak.

Namun, karena tingginya tingkat kebutuhan, usaha ini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Dengan perpaduan menjalankan hobi sekaligus mendapatkan keuntungan, bisnis ini menjadi sangat menarik terutama bagi kaum hawa, yang memang biasanya lebih concern pada urusan yang satu ini. Menurut motivator bisnis Kafi Kurnia, bisnis Masakan Katering adalah bisnis yang paling disukai wanita, karena berhubungan dengan dapur, yaitu masak memasak. Alasannya pertama karena hobi, akses ke bisnis ini biasanya mudah. Kalaupun kita tidak memiliki keahlian memasak, kita tinggal mencari koki atau juru masak. Kedua, membuka bisnis katering, modal pertama cukup memanfaatkan dapur yang telah ada. Ketiga, bisnis ini cukup di back-up pengetahuan yang relatif sederhana.

Meskipun termasuk bisnis sederhana, namun tetap diperlukan kiat jitu dalam membuka bisnis Jasa Katering . Pertama, Anda mesti mensurvei pesaing, dan menu terpopuler tempat anda membuka usaha ini. Kedua, meriset faktor harga kompetitor dan membandingkannya dengan strategi harga Anda. Ketiga, faktor lokasi dan promosi. Dua faktor ini sangat penting dalam usaha katering, faktor lokasi ditujukan untuk menentukan seberapa jauh Anda bisa melayani klien Anda. Sementara faktor promosi menentukan kelancaran order Anda.

Karena Katering Makanan merupakan usaha yang berkaitan dengan perut, maka tentu saja alurnya tergantung pada selera pasar dan tentunya si pemakai jasa. Karena itu, sesuaikan bisnis katering Anda dengan selera pasar.

Promosi! Hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah promosi. Dengan promosi, usaha Anda akan banyak dikenal dan juga mendatangkan pelanggan yang melimpah. Bentuk promosi bisa bermacam-macam, dari mulai promosi mouth to mouth, Paket Katering, mengikuti pameran, menyebarkan brosur, hingga promosi diskon harga, adakan juga promosi untuk Katering Harian.

Variasi menu. Banyak pelanggan yang akhirnya hengkang, karena menu yang disajikan itu-itu saja. Karena itu variasikan menu Masakan Katering Anda dengan mencoba menu baru yang bisa Anda dapatkan dari maj alah-majalah kuliner baik dalam dan luar negeri.

Harga adalah hal yang amat subyektif, tergantung dari target dan persepsi kita. Harga Paket Katering murah, belum tentu merupakan keunggulan dalam daya saing. Pengaruh harga dalam bisnis katering disebutkan hanya sebesar 25%, sementara sisanya dipengaruhi oleh produk, lokasi, kapasitas, dan juga promosi. Kreativitaslah dalam menyajikan variasi baik dalam segi menu ataupun pelayanan.

florad-organizer.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Masakan Katering - Katering Harian - Jasa Katering - Paket Katering - Katering Makanan di 88db.com

0 komentar:

Followers