Pasang GPS di Mobil Biar Aman

Lebaran, bagi pengusaha Rental Car Surabaya, saatnya panen. Order melonjak berlipat-lipat. Tapi itu sisi sukanya. Dukanya ancaman kehilangan mobil terus jadi momok. Tapi, rupanya mereka ini punya kiat-kiat tersendiri menghindari penjahat berkedok penyewa ini. Bagaimana kiat mereka?

Siang itu, tempat persewaan mobil D4DU TRANS di Jl Raya Dukuh Kupang Surabaya tampak lengang. Tak ada satu mobil atau motorpun tampak parkir di halaman Car Rental mobil yang juga merangkap agen tiket pesawat terbang ini. Reni, pegawai itu, dengan cekatan menerangkan tarif dan paket Car Rental yang ditawarkan pada hari-hari menjelang dan sesudah Lebaran.

Semua mobilnya dibandrol dengan harga sama untuk masa sewa minimal 5 hari pada hari-hari Lebaran. Mobil-mobil berjenis multi-purpose vehicle (MPV) seperti Suzuki APV, Daihatsu Xenia, dan Toyota Kijang merupakan andalan rental (Car Rental Surabaya) yang berlokasi di daerah Dukuh Pakis ini.

Begitulah bisnis persewaan mobil (Rental Car Surabaya) menjelang hari raya. Tapi, tidak ada bisnis yang tidak menanggung resiko. Begitu pula dengan bisnis rental mobil. Ancaman penggelapan oleh penyewanya masih menjadi momok. Seperti yang dialami persewaan mobil D4DU TRANS. Beberapa kali mobil milik persewaan ini pernah dilarikan sang penyewa. Namun bagi rental yang berpusat di Menanggal ini, pengalaman kehilangan mobil menjadikannya lebih ketat menyeleksi calon penyewa jasanya. Kelengkapan syarat-syarat seperti SIM, KTP dan KSK calon penyewa menjadi syarat mutlak di samping jaminan berupa motor beserta STNK (Car Rental Surabaya).

agar tak kecolongan pihaknya menyewa oknum tentara untuk menjalan tugas sebagai mata-mata tersebut. Tugas tentara ini memata-matai dan melakukan pencarian terhadap mobil-mobil yang hilang. Seperti diungkapkan Reni, beberapa kali mobil milik persewaan mobil tersebut dilarikan penyewa tapi berhasil ditarik kembali tentara. Ditanya rental mobil tersebut membayar tentara untuk melakukan tugasnya, Reni hanya menggeleng. Lihat Surabaya Car Rental dan Car Surabaya.

Pemakaian teknologi pun menjadi salah satru pilihan. Robi, misalnya, sudah memakai alat navigasi modern seperti GPS (global positioning system). Ia mengatakan, sekarang pemakaian GPS sudah menjadi tren di kalangan pemilik rental mobil (Car Surabaya). Alat yang bisa juga dijadikan pelacak ini, ujar Robi, dikendalikan langsung melalui satelit. “GPS sekarang sudah canggih, bukan hanya bisa mengetahui posisi mobil pada saat tertentu, alat ini juga bisa merekam pembicaraan di dalam mobil. Surabaya Car Rental dan Surabaya Car

Ia juga memberikan beberapa tips aman untuk pengusaha persewaan mobil (Surabaya Car), antara lain apabila ada penyewa baru, disarankan untuk tidak menyewakan dalam jangka waktu yang lama. “Kalau penyewanya baru, sewakan harian saja, jangan mingguan atau bulanan. Selain itu, penyewa harus menyerahkan surat-surat kendaraan jaminan secara lengkap seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan menunjukkan BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor),” ujarnya.

Sumber: surabayapost.co.id

Temukan informasi lainnya mengenai Rental Car Surabaya | Car Rental Surabaya | Surabaya Car Rental | Car Surabaya | Surabaya Car | Car Rental |hanya di Car Rental Surabaya : Surabaya Car Rental & Rental Car Surabaya pada 88db.com

0 komentar:

Followers