Jenis Jenis Kayu


LANTAI KAYU BERMUTU

Untuk mendapatkan lantai kayu atau Wood Flooring yang bermutu dan sesuai dengan harapkan, maka fungsi material kayu tersebut maksimal, harus diperhatikan beberapa hal, diantaranya adalah harus memilih jenis kayu yang tahan cuaca dan rayap. Misalnya, kayu jati, eboni, besi atau ulin, damar laut, bangkirai, dan merbau. Selain itu harus di pastikan kayu yang digunakan memiliki kadar air yang sangat minimal. Karena kandungan air tinggi dapat membuat kayu menjadi memuai, susut, atau retak. Selain itu lakukan pula proses finishing dan pelapisan dengan Flooring Repair & Wood Specialist. Dan dengan zat anti rayap. Dan jika ingin memperoleh tekstur permukaan, pakailah pelitur atau vernis, bisa juga dengan mengecatnya dengan cat kayu.
Untuk lantai kayu / Wood Flooring akan lebih baik menggunakan kayu jenis solid, karena kayu solid tersebut tahan dari serangan rayap selain memiliki tekstur yang cantik. Selain itu buat susunan kayu yang seimbang dengan bidang furniture. Lantai yang memanjang bisa menggunakan susunan vertical, sedangkan yang melebar bisa horizontal. Susunan yang tepat memudahkan perletakkan furniture. Agar tampilan lantai kayu maksimal, sebaiknya pastikan kondisi muka lantai dasar rata dan rapi. Lantai tak rata bisa merusak kayu dan suasana ruang.

Untuk hasil yang maksimal harus dikerjakan
oleh instaler yang professional seperti Flooring Specialist & Wood Flooring Specialist , dan untuk pemasangan lantai kayu dengan bantuan Flooring Specialist & Wood Flooring Specialist tidak memerlukan waktu lama, karena hanya memerlukan waktu 1-2 hari.Pemasangan lantai kayu tidak harus membongkar lantai lama, seperti Lantai keramik, marmer, lantai semen ACIAN dan lantai kayu lama bisa di tumpuk dengan lantai kayu kita.Pada dasarnya Lantai Rumah dari kayu hanya mampu atau bisa menahan air dari lapisan atas saja. Oleh karena itu pencucian lantai kayu tidak diperbolehkan, sangat di anjurkan untuk memakai alat pembersih lantai khusus. Pada dasarnya tumpahan air pada lantai kayu tidak terlalu bermasalah, asal sesegera mungkin dikeringkan (tidak ditinggalkan berhari-hari).

KELEBIHAN LANTAI KAYU
Kelebihan menggunakan Lantai Rumah dari kayu adalah, sejuk waktu panas, hangat waktu dingin, Indah & anggun, Nyaman Akrab, Tidak Masuk angin kalau ditiduri, Hygienic & Non Allergy, Tidak membongkar & merusak lantai awal. kondisi lapisan tidak sampai mengelupas (10 tahun garansi), Tahan noda & Tahan Gores (ada lapisan corundum crystal), Tidak berobah warna (10 tahun garansi), Tahan api rokok (ada lapisan corundum crystal), Tahan air & waterproof (lapisan atas laminate).Selain itu, cara yang terbaik untuk perawatan Lantai Kayu bisa melalui petunjuk khusus yang direkomendasikan oleh pabrik lantai kayu yang memproduksinya. Tapi secara umum untuk pembersihan dan pencegahan terjadinya kerusakan lantai kayu di rumah.

Untuk membersihkan lantai kayu dapat menggunakan sapu lembut berbahan bulu atau sulah, karena walaupun lantai kayu tersebut anti gores, tidak menutup kemungkinan terjadi goresan akibat kesalahan memilih sapu mintalah jasa bantuan dari Flooring Repair & Wood Specialist. Selain itu pergunakan sikat yang lembut pada vacuum cleaner agar lantai terhindar dari goresan. Bersihkan lantai dengan vacuum 1 atau 2 kali seminggu.
Walaupin lantai kayu yang kita miliki termasuk dalam Lantai Kayu yang bermutu tinggi, alangkah baikknya menghindari lantai kayu dari air yang merupakan musuh terbesarnya. Apabila lantai kayu tersebut terkena air maka dapat dibersihkan dengan handuk lembut, lalu keringkan.

Temukan informasi mengenai
Wood Flooring | Flooring Specialist | Wood Flooring Specialist | Flooring Repair | Wood Specialist | Desain Lantai | Lantai Kayu | Lantai Rumah dan Wood Flooring Specialist & Repair : Desain Lantai Kayu & Rumah Bogor Jawa Barat pada 88db.com

http://ariefanwar.multiply.com/

0 komentar:

Followers