Tips Peluncuran Produk Baru

Peluncuran produk baru merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi para professional public relations. Alasan utama untuk ini adalah bahwa pekerjaan ini mempunyai tantangan yang menarik. Selain itu, dalam peluncuran produk baru bisa diaplikasikan berbagai ilmu public relations mulai dari mendesain kegiatan, membuat siaran pers, menentukan undangan, riset produk, sampai kepada acara jumpa persnya sendiri. Justru karena sarat dengan fungsi public relations, maka para praktisi public relations harus hati-hati namun mantap dalam perencanaan, pelaksanaan, dan tindak lanjut setelah kegiatan.

Akan halnya kesalahan dalam peluncuran produk baru, terdapat lima kesalahan klasik seperti berikut. Dengan menghindari kesalahan berikut, maka peluang untuk berhasil akan meningkat.

Kesalahan No i:Jangan merencanakan peluncuran sebelum adanya kepastian bahwa produknys siap untuk diluncurkan. Dalam konteks ini seringkali professional public relations menyebutkan rancangan peluncuran produk baru.Konsekuensinya perusahaan memikirkan pengembangan produk baru hanya berpikir tentang menciptakan acara peluncuran sesaat setelah produk meninggalkan halaman pabrik. Padahal dengan ketatnya persaingan harus dipahami secara mendalam strateginya agar konsumen membeli produk baru tersebut.Jadi perencanaan acara peluncuran harus matang dengan menggunakan jasa
Event Promotion, Exhibition Contractor, Desain Grafis dan Desain Pameran saya yakin peluncuran produk akan berjalan dengan baik.

Kesalahan no 2: Buat rencana peluncuran tidak kaku untuk membuat rencana seperti ini anda membutuhkan jasa Event Promotion, Exhibition Contractor, Desain Grafis dan Desain Pameran.Dalam hal ini harus ada komunikasi terus menerus antara tim peluncuran dengan mereka yang melakukan distribusi produknya. Ini perlu agar tanggal peluncuran didukung oleh ketersediaan produknya di pasar.

Kesalahan no 3:Jangan mendidik karyawan tentang produk dan kampanye peluncuran sebelum beritanya beredar di pasar. Untuk ini harus dimanfaatkan karyawan untuk menyebarkan informasi tentang rancangan peluncuran produk baru. Informasi tersebut bisa digetoktularkan ke keluarga dan teman dari para karyawan.

Kesalahan no 4: Memakai media yang sama yang pernah digunakan. Ini harus dihindari karena begitu banyak media yang ada di pasar. Sementara selalu saja ada media baru.Hal lain media pun ketat persaingannya yang menyebabkan pangsa juga berubah. Manfaatkan multi media dalam strategi peluncuran produk baru.

Kesalahan no 5:Lewati rencana krisis.Dalam hubungan ini hendaknya dilakukan diskusi yang terbuka untuk membahas kemungkinan terjadinya kesalahan. Buat rencana penanggulangan krisis sebelum terjadi krisisnya sendiri.

Dengan menghindari lima kesalahan ini, maka peluncuran produk atau jasa baru mensyaratkan perencanaan yang baik, eksekusi dengan hati-hati, dan luwes serta selalu siap untuk hal-hal yang tidak terduga

Temukan inforamasi mengenai Event Promotion, Exhibition Contractor, Desain Grafis, Desain Pameran dan Event Promotion / Exhibition Contractor : Desain Grafis & Pameran Jakarta pada 88db.com.

http://www.afa.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=81&Itemid=41

0 komentar:

Followers