Target Suzuki Di Tahun 2011


Menyimpan tenaga untuk maju dua langkah. Mungkin ungkapan itu tepat disematkan kepada Suzuki Indomobil Sales (SIS), distributor sepeda motor Suzuki di Indonesia. Di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010, mereka memang tak memajang produk baru yang boombastic. Tenagannya disimpan untuk melempar line-up baru motor Suzuki tahun depan.

Target yang akan dibidik adalah me-launching dua skuter matik (skutik) untuk me-replace produk-produk skutik yang ada sekarang. Belum cukup, sebuah sepeda motor bebek totally new juga sedang disiapkan SIS. ”Tahun depan kami akan mengurangi pasar sports. Fokusnya adalah refreshing produk,” kata Rudjojo Nirjana, Department Head Sales 2W & OBM SIS.

Rudjojo yang akrab disapa Joy membocorkan bahwa salah satu motor suzuku skutik yang akan disegarkan adalah Suzuki Spin. Sementara untuk motor suzuki jenis skutik lainnya adalah varian baru. Joy pun berujar bahwa target besar SIS dalam waktu dekat adalah untuk mengejar volume yang memang lumayan tertinggal dari beberapa merk lain.

Sebagai contoh, Joy menggambarkan volume penjualan motor Suzuki tahun ini, yang mungkin hanya akan mencapai 550 ribu unit. Padahal, target awal tahun 600 ribu unit. Angka ini dirasa sangat jauh dari harapan. Salah satu solusinya adalah memainkan pasar yang banyak diminati konsumen.

Meski begitu, dalam JMCS 2010 Suzuki tak hanya mengandalkan varian yang ada di pasar saja. Beberapa produk dengan spesifikasi ‘wah’ juga tampak. SIS menampilkan kendaraan-kendaraan besar berteknologi tinggi seperti Gladius 400, GSXR 750Li, dan GSXR600Li.

Kendaraan konsep dengan emisi gas buang nol juga ada di booth motor Suzuki. Kendaraan itu lebih mirip kendaraan roda empat versi mini. Namanya Suzuki Townkart yang digerakkan dengan tenaga baterai.

Sumber: www.dapurpacu.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

0 comments:

Followers