Makanan Gizi Seimbang Untuk Bayi

Memberikan makanan bergizi untuk bayi adalah suatu keharusan karena di masa pertumbuhan bayi membutuhkan hal tersebut untuk tumbuh kembangnya dan dalam masa pertumbuhan tersebut kita wajib mengenalkan berbagai makanan yang perlu di konsumsi olehnya agar melatihnya menyukai makanan tersebut, tentunya makanan yang bergizi bukan sembarangan, berikut ada sedikit tips makanan bergizi untuk bayi:

    Pisang Banyak bayi yang memulai makanan padatnya dengan pisang yang dihaluskan. Pisang yang anda pilih sebaiknya pisang kepok merah yang memang umumnya diberikan pada bayi. Untuk awal mula mungkin 1 buah pisang kecil sudah cukup dan bisa anda gunakan dengan sendok kecil agar halus dan mudah ditelan bagi anak anda yang belum punya gigi saat ini.
    Sayuran Sayuran sangat penting bagi bayi Anda, karena dapat memberikan kesehhatn untuk kulit Anak Anda, Anda bisa berikan sayuran berupa wortel, brokoli atau bayam yang dihaluskan, bisa dengan di blender. Anda dapat mencampurkan sayuran ini pada bubur bayi. Cucilah terlebih dahulu sayurannya dengan pencuci sayuran agar pestisida atau kuman yang terdapat di sayuran terbuang.
    Sereal/biscuit bayi Bayi sangat suka dan senang jika di berikan biskuit. Untuk Cara pemberiannya bisa Anda campur dengan susu formula bayi atau jika itu biscuit agar tidak terlalu manis anda dapat menghancurkannya cukup dengan air hangat. Makanan padat diatas adalah makanan pendamping ASI bukan pengganti ASI yang memiliki nilai yang lebih tinggi untuk bayi usia dibawah 1 tahun.
    Bubur beras merah Anda dapat membuat sendiri dengan cara membeli beras merah yang ada di supermarket dan menjadikan bubur. Cara pemberiannya pun mudah, anda dapat mencampurkan bubur beras merah yang kaya dengan vitamin ini dengan susu formula bayi.

Demikian tipsnya dalam memberikan makanan bergizi untuk bayi semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang Peralatan Masak



Temukan artikel terkait:  Tips Supaya Bayi Mau Makan

0 komentar:

Followers