Khasiat Labu Merah untuk Sakit Diabetes





Tips Kesehatan - Labu merah atau dikenal juga dengan naman waluh, memiliki rasa  manis namun mampu menyehatkan penderita penyakit diabetes.

Sayuran dari genus Cucurbita moschata ini, memiliki indeks glikemik (GI) yang sangat rendah. Makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi mampu meningkatkan kadar gula dalam darah. Oleh sebab itu, labu merah bagus sekali untuk penderita diabetes, sebagaimana diberitkana Boldsky.



http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTmw493TFEoSda1hbHhxRnnoi9YkxjntV6hkVKkRgnmPwOPkUuV7Q


Khasiat labu merah juga mampu memperbaiki fungsi pankreas. Sayuran ini mengembalikan fungsi pankreas dengan memperbaiki jaringan yang dirusak oleh diabetes.

Bila pankreas tidak berfungsi dengan baik, maka pankreas akan mengalami kesulitan untuk memproduksi insulin, padahal insulin sangat dibutuhkan tubuh untuk memecah glukosa dalam tubuh.

Cara mengolah labu merah ini untuk penderita diabetes juga harus diperhatikan. Sayuran itu bisa dimasak menggunakan bumbu seperti kayu manis dan biji pala. Dua bumbu dapur ini yermasuk bumbu yang ramah terhadap penderita diabetes.

Selain itu, jangan tambahkan gula ke dalam bahan olahan labu. Menambahkan gula sama saja dengan menghancurkan fungsi utama waluh untuk menyehatkan penderita diabetes.

Terakhir, jangan olah labu merah dengan cara digoreng. Minyak goreng hanya akan menambahkan kalori dan merusak nutrisi yang terkandung di dalam labu. Cobalah untuk mengolah labu merah dengan cara dipanggang, dikukus, atau direbus.

Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Info: Tanaman Obat

0 komentar:

Followers