Tahap Gerakan Kelenturan Untuk Pemanasan




Melakukan gerakan kelenturan untuk merilexkan otot otot sebelum bermain permainan olahraga tertentu memang sangat di anjurkan karena itu perlu di lakukan agar otot anda tidak mudah keseleo, atau kram saat bermain, berikut ini ada beberapa step melakukan gerakan kelenturan untuk seorang kiper foot sal:

1. Sambil duduk penjaga gawang mengambil posisi melebarkan kedua kakinya. Posisi badan usahakan membujur, sementara kedua tangannya memegang bola. Lakukan gerakan ini beberapa menit sesuai kebutuhan.

2. Masih dalam posisi yang sama, hanya kali ini penjaga gawang melakukan gerakan berbeda, yaitu dengan menggerakkan badan ke kiri maupun ke kanan secara bergantian. Gerakan bermanfaat untuk kelenturan otot pinggul, perut, bahu dan paha.

3. Sambil duduk posisikan kaki lurus kedepan lalu tubuh digerakkan kedepan diikuti kedua tangan menangkap bola yang dilemparkan rekannya. Gerakkan ini dapat membuat otot-otot bahu, perut, pinggul semakin lentur dan kuat.

4. Sambil duduk dan kedua kaki ditekuk keatas lalu direnggangkan secara perlahan. Disaat bersamaan pinggul bergerak naik turun lalu kedua tangan ke depan men ggapai bola yang dipegang rekannya. Posisi ini seperti melakukan sit-up berguna menguatkan otot perut.

5. Kiper tetap dalam posis duduk, lalu kedua kaki ditekuk ke atas dengan posisi rapat. Selanjutnya diikuti dengan posisi badan naik turun ke kiri dan ke kanan. Di sisi lain, kedua tangan mengikuti gerakan badan dengan menangkap bola yang dilempar ke kiri dan ke kanan. Gerakan ini dapat melenturkan otot pinggul, perut, bahu, dan tangan dalam menangkap bola.

Itulah tadi gerakan yang berguna untuk melatih kelenturah tubuh semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang alat gym

0 komentar:

Followers