Mengecek Keaslian Batu Permata Zamrud






Batu Permata – Keindahan batu permata zamrud asli memang tidak perlu diragukan lagi, warna hijau daun yg indah, karena itu sering batu ini digunakan sebagai perhiasan bahkan tak jarang digunakan sebagai media penyembuh.

Mengingat besarnya penggermar akan batu permata zamrud ini, menjadikan batu ini rentan penipuan, karena banyak orang yg menyatakan keaslian akan batu zamrud ini padaha adalah batu buatan. Tuk memastikan batu permata zamrud asli ada metode dasar yg bisa anda gunakan, antara lain :

Penggunaan senter khusus tuk memeriksa batumulia, lalu penggunaan lensa pembesar minimal 10x. Lensa pembesar bisa dibeli dgn harga sekitar Rp 75.000 sd Rp 150.000.Sebelum membeli Zamrud idaman, Cahaya senter diarahkan dari bawah dan juga diperiksa dari atas dgn lensa pembesar.

Bila terlihat ada gelembung udara yg bentuknya bundar-bundar seperti bola-bola kecil, maka zamrud Anda jelas tidak asli alias sintetis. Hanya Anda perlu pengetahuan tentang fluid inclusions yg bentuknya bundar juga (membentuk three-phase inclusions yg sangat umum terdapat di zamrud Columbia ) .

Walaupun pemeriksaan di atas sangat dasar , kalau Anda sudah berpengalaman, maka kesimpulan bisa didapat . Hanya, tuk memastikan, beberapa pemeriksaan lain perlu dilakukan seperti kilap, berat jenis, indek refraksi, warna di bawah filter Chelsea, retakan didalamnya, rataan distribusi warna, kadar mineral, dsb.

Tuk berjaga-jaga ada baikanya anda membawa seorang yg ahli dalam menilai Batu Permata Zamrud Asli, guna menghindari kerugian yg besar, mengingat harga dari Batu Permata Zamrud Asli tergolong mahal


Info Terkait:

0 komentar:

Followers