Cara Penggunaan Alat Treadmill Untuk Fitnes




Alat Treadmill adalah salah satu alat fitnes yang sering di pakai orang saat latihan gym, alat ini banyak manfaatnya, salah satunya bisa mengurangi tekanan benturan pada kaki saat berlari, berikut ini adalah manfaat alat treadmill dan penggunaannya:

Keuntungan Berlatih Treadmill :
1. Treadmill cocok untuk melatih kemampuan kardiovaskular, membakar lemak dan bila dilakukan dengan porsi tepat biasa melangsingkan tubuh. Ini disebabkan karena kalori yang terbakar di atas treadmill sama dengan kalori yang terbakar saat Anda berlatih di jalan.
2. Dengan treadmill berkualitas tinggi Anda bisa mengatur latihan sesuai selera. Jalan santai, jalan cepat, joging ringan, sampai lari cepat atau lari menanjak. Dengan kata lain kontrol sepenuhnya berada di tangan Anda.
3. Treadmill cocok dijadikan alat latihan bagi Anda yang rnerasa kekurangan ’ruang’ dan waktu untuk berlatih.
4. Alat ini dianggap cocok hampir bagi semua orang dan berbagai kondisi. Mereka yang per-nah mengalami sakit punggung, pergelangan kaki atau lutut lemah, misalnya, masih bisa melakukannya karena treadmill mengurangi tekanan pada sendi. Treadmill yang baik pun bersifat shock absorbing.
5. Dengan treadmill Anda bisa memantau detak jantung lewat monitor, mengetahui kalori yang terbakar, jarak yang Anda tempuh, dan kecepatan berlari/berjalan.

Tips Penggunaan Treadmill :
Anda bisa memilih untuk menggunakan program ’Quick Start’ atau ’Manual’. Begitu Anda memilih, Anda telah masuk ke program dasar latihan lari. Setelah itu Anda tinggal menyesuaikan intensitas lari sesuai kebutuhan. Atur kecepatan dan tanjakan (derajat incline) sesuai dengan kekuatan Anda.

Demikian pembahasannya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang alat fitnes

0 komentar:

Followers