Berapa Ukuran Tabung Pemadam Api ?







Alat Pemadam Api Ringan – siapa sih yang mau jika rumah atau gedungnya terjadi kebakaran, namun jika hal itu terjadi kita tetap harus siap menghadapinya. Salah satu dengan menyedikan alat pemadam api ringan, dan biasanya alat pemadam api ringan itu berupa tabung pemadam api yang beriasi CO atau Dry Chemical Powder.
Tabung pemadam api itu sendiri mempunyai berbagai macam dan ukuran ada tabung pemadam api yang berukuran 1 Kg sampai dengan ukuran 68 kg.

Dan biasanya isi dari alat pemadam api ringan atau tabung pemadam api merupakan dry chemical powder, carbon dioxide (Co2), Foam AFFF, Hallon (Gas Pengganti Hallon | 141B) dan yang terpenting untuk anda ketahui bahwa tabung pemadam api mempunyai kelas kebakaran yaitu kelas kebakaran Type A, Kelas Kebakaran Type B, dan kelas Kebakaran Type C.

Pemadam api ringan atau Tabung pemadam api sendiri terbagi menjadi dua berdasrkan ukuran yaitu:

Ukuran Portable Unit
pemadam api ringan atau Tabung pemadam yang mudah untuk dibawa dan dapat digunakan/dioprasikan oleh seorang saja. Ukuaran dari tabung pemadam api portable unit dihitung mulai dari 1 kilogram sampai dengan 9 kilogram.
note: spesifikasi untuk tabung pemadam api dengan media (isi) Carbon dioxide dihitung dimulai dengang ukuran 3 kilogram sampai dengan 6,8 kilogram (standart)

Ukuran Mobile (Trolley) Unit
Tabung Pemadam Api yang dioperasikan oleh dua orang ataupun lebih dan dimulai dari hitungan 20 kilogram sampai dengan 68 Kilogram
note: spesifikasi untuk tabung pemadam api dengan media (isi) Carbon dioxide dimulai dengan ukuran 9 kilogram sampai dengan 45 kilogram (standart)


sumber: sonickfire.blogspot.com


Info Terkait


0 komentar:

Followers