Seputar Senam Lantai




Senam Lantai - Siapa yg tak kenal akan senam lantai, olah raga ini tak hanya menawarkan kesehatan tapi juga keindahan dalam setiap gerakannya.

senam lantai (flour exercise) sendiri adalah satu bagian dari rumpun senam. sesuai istilahnya gerakan-gerakan senam dilakukan di atas lantai yg beralaskan matras atau permadani. selain itu senam lantai juga disebut dgn istilah bebas. karena pada waktu melakukan gerakan tidak membawa atau menggunakan alat.unsur-unsur gerakannya terdiri dari mengguing, melompat berputar di udaram menumpu dgn dua tangan atau kaki tuk mempertahankan sikap seimbang pada waktu melompat kedepan atau kebelakang.

Senam lantai dapat dilakukan sendiri mapun berkelompok, gerakan-gerakannya dapat dikerjakan secara seragam dan membentuk formasi-formasi yg menarik dan mengesankan.

Pesenam tidak boleh menggunakan alat atau suatu benda. Senam lantai menggunakan area yg berukuran 12 x 12 meter, dan area 1 meter tuk menjaga keamanan.

Gerakan pada senam lantai yg biasa dilakukan adalah BERGULING, KAYG, SIKAP LILIN, GULING LENTING, BERGULING KE DEPAN DILANJUTKAN LENTING TENGKUK/KEPALA, BERDIRI TANGAN (HANDS STAND) dll.

tuk setiap gerakan pada senam lantai memerlukan teknik yg harus dikuasai itu semua dimaksudkan agar saat anda melakukan senam lantai tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan.

Selamat berolah raga


Info Terkait:




0 komentar:

Followers