Penyebab Dan Solusi Masalah Rambut Bercabang


Perawatan rambut untuk mengatasi masalah rambut bercabang akan lebih mudah setelah  kita lmengetahui akar permasalahnya. Perawatan pada orang berambut panjang akan lebih susah. Ini dikarenakan semakin jauh ujung rambut dari kulit  kepala, semakin sedikit minyak dari kelenjar di bawah kulit kepala yang sampai sehingga ujung rambut menjadi kering dan rapuh.  Ini adalah penyebab alami tanpa ada campur tangan kita.
Sedangkan penyebab rambut bercabang yang mengikutkan campur tangan kita adalah:
-          Perwarna rambut
Apalagi klo sering, siap-siap aja kalau rambut rusak karena seyawa kimianya.
-          Hair dryer
Alat ini mengeringkan rambut berserta minyal alami dari kulit kepala yang berfungsi menjaga kesehatan rambut.
-          Shampo
Shampo yang tidak cocok dengan kulit kepala dan rambut bisa dikarenakan bahan kimia yang bereaksi dengan cepat merusak jaringan rambut dan kulit kepala.
-          Sisir rambut
Cara menyisir rambut yang terlalu keras (apalagi pas rambut kusut) dapat menrusak jaringan di dalam kulit kepala  terutama daerah tumbuhnya rambut.
-          Kurang nutrisi
Nutrisi yang dimaksud adalah nutrisi dari luar dan dalam. Sering memilij untuk makan makanan  tertentu saja dapat menimbulkan kekurangan suplaian gizi untuk rambut. Sedang nutrisi dari luar didapat dari perawatan rambut yang tepat. Pengunaan produk perawatan yang tidak tepat hanya  akan mengikis kesehatan rambut.
 Sesudah melihat semua penyebabnya, kita bisa mencegahnya dengan cara menghindari semua penyebabnya agar rambut tetap terjaga dan sehat.  Cara mengatasi masalah rambut yang satu ini adalah:
-          Gunakan conditioner 1 kali seminggu
-          Steaming/trim rambut secara rutin 1 kali dalam 2 minggu
-          Gunakan sisir yang jarang gigi saat menyisir rambut basah
-          Sisir rambut sebelum dikerasam sehingga tidak kusut
-          Gunakan shampo yang cocok
-          Hindari terlalu sering mewarnai, mencatok, mengkriting  dan  smooting  rambut
-          Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer
-          Makan sayur hijau, hewan laut, dan kacang-kacangan lebih banyak
Cara di atas adalah cara yang terbukti berhasil. Bila tidak bisa steaming/trim karena biaya yang mahal, kita bisa mengantinya dengan cream bath rambut atau masker rambut yang dapat dilakukan sendiri dirumah. Ayo, ucapkan selamat tinggal pada rambut bercabang dengan perawatan rambut yang tepat. –hm-

0 comments:

Followers