Profil Sang Mantan VJ MTV Jamie Aditya

James Adityawarman Graham lebih dikenal dengan nama Jamie Aditya, lahir tahun 1970 di Canberra. Ia adalah seorang pembawa acara dan musikus yang namanya populer sebagai VJ di MTV Asia dan MTV Indonesia pada 1990-an. Ia berhenti menjadi VJ MTV pada 2001 untuk menemani ibunya yang sakit dan pindah ke Australia.


Pada tahun 2000, ia terpilih sebagai Presenter Hiburan Terbaik dalam Asian TV Awards. Ia kembali dinominasikan dalam kategori yang sama pada 2003. Dari 2004 hingga 2005 ia menjadi pembawa acara Sync or Swim produksi Discovery Channel.

Tahun 2005 pula ia kembali ke Jakarta bersama istri dan anaknya untuk mencoba terjun ke dunia musik. Pada 2007, ia menjadi juri acara pencarian bakat Indonesian Idol untuk musim tayang keempat, selain juga menyiapkan album solo bernuansa soul yang sedang digarapnya.

Di sela-sela kesibukannya, ia juga turut membantu menggarap album beberapa grup musik indie dari Bandung seperti Rock N Roll Mafia sebagai vokalis tamu di lagu dan The S.I.G.I.T sebagai backing vokal.

Temukan info lebih lengkap seputar dunia VJ

0 comments:

Followers